Rabu 08 Jul 2020 22:59 WIB

GTPP Jayapura: 103 Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh

GTPP Jayapura: 103 Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh.

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
...
Foto: ANTARA/Asep Fathulrahman
Petugas kesehatan melaksanakan rapid test atau pemeriksaan cepat COVID-19 sejumlah pedagang pasar (ilustrasi). Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan dan Pencegahan COVID-19 Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Khairul Lie menyebutkan 119 pasien positif corona di kabupaten itu dinyatakan sembuh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan dan Pencegahan COVID-19 Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Khairul Lie menyebutkan 119 pasien positif corona di kabupaten itu dinyatakan sembuh. Khairul menjelaskan sebelumnya pada Sabtu (4/7) pihaknya mencatat 103 pasien positif COVID-19 di kabupaten tersebut dinyatakan sembuh.

Kemudian pada Ahad (5/7) pasien corona yang sembuh di kabupaten itu 10 orang sehingga jumlah pasien COVID-19 sembuh menjadi 113 orang. "Hari ini, Rabu, pasien positif corona yang sembuh di Kabupaten Jayapura bertambah empat orang, sehingga jumlah pasien COVID-19 di kabupaten ini bertambah menjadi 119 orang," katanya.

Khairul berharap pasien COVID-19 sembuh agar mematuhi protokol kesehatan yakni menggunakan masker jika bepergian, menjauhi kerumunan dan tetap jaga jarak.

Khairul mengatakan pada Rabu ini tak ada penambahan pasien positif COVID-19 di kabupaten itu, jumlah kumulatif pasien corona di daerah ini masih tetap 202 orang.

Menurut dia, pada Rabu ini pasien positif COVID-19 yang dirawat berkurang empat orang, sehingga pasien positif corona yang masih menjalani perawatan 85 orang.

Sementara, kata dia, orang dalam pemantauan (ODP) bertambah menjadi 40 orang dari sebelumnya 27 orang, pasien dalam pemantauan (PDP) masih tetap 154 orang. Pasien terpapar corona yang meninggal satu orang.

Dia menambahkan warga Sentani yang sudah melakukan tes PCR bertambah menjadi 2.264 orang dari sebelumnya 2.124 orang.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement