Kamis 09 Jul 2020 06:59 WIB

Manchester City Buat Rekor 5 Pemain Cetak Dobel Digit Gol

Riyad Mahrez menjadi pemain kelima City yang mengemas dobel digit gol.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Gelandang Manchester City Riyad Mahrez
Foto: EPA-EFE/NIGEL RODDIS
Gelandang Manchester City Riyad Mahrez

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City menjadi tim pertama di Liga Primer Inggris yang mencatatkan sejarah lima pemain berbeda mencetak minimal 10 gol dalam satu musim. Torehan dobel digit gol dari lima pemain ini dibuat saat mengalahkan Newcastle United dengan skor 5-0 di Ettihad Stadium, Kamis (9/7) dini hari WIB. Riyad Mahrez menjadi pemain kelima City yang mengemas dobel digit gol.

Seperti dikutip dari Goal International, Gabriel Jesus membuka pesta gol the Citizens di menit ke-10, Riyad Mahrez menambahkannnya di menit ke-21 sekaligus menutup keunggulan 2-0 di paruh pertama. 

Baca Juga

Pada babak kedua, gol bunuh diri pemain Newcastle, Federico Fernandez memperlebar keunggulan untuk City di menit ke-58. Selang tujuh menit, giliran gelandang veteran David Silva membuat kedudukan menjadi 4-0. 

Jelang pertandingan berakhir, Raheem Sterling menutup kemenangan pasukan Pep Guardiola lima gol tanpa balas.  Pesta gol tersebut membuat lima pemain City mengantongi minimal 10 gol, yaitu Kevin De Bruyne (11), Gabriel Jesus (11),  Raheem Sterling (13), Sergio Aguero (16), dan Riyad Mahrez (10). 

Rekor ini merupakan yang pertama dicetak klub Inggris setelah Everton pada musim 1984/85. Selain itu, gelandang senior mereka, David Silva juga mencatat rekor gemilang. 

Pemain asal Spanyol itu setidaknya selalu mencetak 10 assists dalam 10 musim berturut-urut bersama Manchester City. Ia sudah mencatat 121 operan yang berbuah gol di semua kompetisi, mencetak 150 gol Liga Primer Inggris dari total 306 penampilannya. 

Belum ada gelandang yang mampu mengimbangi catatan Silva. Yang paling terdekat adalah Christian Eriksen sebelum hengkang ke Inter Milan dari Tottenham Hotspur dengan catatan 113 gol. 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement