Kamis 09 Jul 2020 14:58 WIB

Terungkap, Juventus Pernah Rayu Mason Greenwood

Mason Greenwood sudah 15 kali mencetak gol di semua kompetisi.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Mason Greenwood melakukan selebrasi usai mencetak gol.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Mason Greenwood melakukan selebrasi usai mencetak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER --Manchester United harus berjuang mempertahankan Mason Greenwood, yang sempat diincar Juventus, sebelum masuk skuat utama musim lalu. Greenwood yang sedang tampil impresif musim ini memperpanjang kontraknya empat tahun di Old Trafford Oktober lalu.

Pemain berusia 18 tahun itu sudah 15 kali mencetak gol di semua kompetisi. Andy Mitten, jurnalis Manchester United untuk The Athletic, mengungkapkan penawaran rahasia tersebut.

''Saya tahun bahwa ada tawaran untuknya. Kembali ke tahun lalu dan Juventus bersiap untuk memberikan penawaran untuk keluarganya perubahan hidup dengan uang banyak,'' ungkap Mitten, dikutip dari Tribal Football, Kamis (9/7).

Menurutnya, Greenwood akan jadi pemain kelas dunia. Oleh karena itu, ia memuji kemampuan Manchester United yang bisa menahan pemain akademinya tersebut untuk memperpanjang kontrak.

Namun, Greenwood juga membuktikan diri mampu mendapatkan tempat utama di skuat Ole Gunnar Solskjaer.

Greenwood kini jadi pilihan utama Ole di posisi sayap kanan. Ia pun sudah mencetak delapan gol untuk MU, dan hanya butuh satu gol lagi untuk sejajar dengan Wayne Rooney dan Michael Owen, sebagai pemain 18 tahun yang mencetak sembilan gol.

Dengan pertandingan Liga Primer Ingris tersisa empat laga lagi, capaian itu bukan hal yang tidak mungkin bagi Greenwood.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement