Kamis 09 Jul 2020 16:02 WIB

Rexy Mainaky Dukung Erick Thohir Jadi Ketum PBSI

Erick dinilai sosok yang sangat dekat dengan para atlet dan pelatih bulu tangkis.

Red: Bilal Ramadhan
Menteri BUMN, Erick Thohir
Foto: Republika/Thoudy Badai
Menteri BUMN, Erick Thohir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda bulu tangkis Indonesia Rexy Mainaky yang saat ini melatih di Thailand turut bicara soal kandidat Ketua Umum PP Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) periode 2020-2024. Nama Erick Thohir menjadi unggulannya untuk menduduki kursi Ketum PBSI.

“Saya sangat mendukung penuh Pak Erick Thohir untuk memimpin PBSI. Karena dia memiliki reputasi, bukan hanya di dalam negeri tetapi telah mendunia. Dia sangat mengerti olahraga luar-dalam,” kata Rexy dalam keterangan resmi yang diterima media di Jakarta, Kamis (9/7).

Peraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996 bersama Ricky Soebagdja itu menilai Menteri BUMN itu dinilai tepat memimpin induk organisasi tepok bulu Indonesia meski mengakui bakal banyak saingan untuk menggantikan Wiranto.

Masa bakti Ketua Umum PP PBSI Wiranto berakhir tahun ini dan sesuai dengan rencana akan digelar Musyawarah Nasional (Munas) pada tahun yang sama. Selain Erick Thohir ada kandidat lain yang muncul seperti Menristek Bambang Brodjonegoro, Kepala Staf Kantor Kepresidenan Moeldoko, dan Kapolri Jenderal Idham Azis.