Jumat 10 Jul 2020 04:35 WIB

Mallorca Perbesar Peluang Hindari Zona Degradasi La Liga

Mallorca menang 2-0 atas Levante pada laga pekan ke-35 La Liga.

Red: Andri Saubani
Striker Mallorca, Cucho Hernandez merayakan gol ke gawang Levante pada laga La Liga di Stadion Visit Mallorca, Jumat (10/7) dini hari WIB. Mallorca menang 2-0.
Foto: EPA/Cati Cladera
Striker Mallorca, Cucho Hernandez merayakan gol ke gawang Levante pada laga La Liga di Stadion Visit Mallorca, Jumat (10/7) dini hari WIB. Mallorca menang 2-0.

REPUBLIKA.CO.ID, MALLORCA -- Mallorca memperbesar peluang mereka menghindari degradasi setelah mengatasi tamunya Levante dalam laga pekan ke-35 Liga Spanyol. Mallorca menang 2-0 pada laga yang digelar di Stadion Visit Mallorca, Jumat (10/7) dini hari WIB.

Cucho Hernandez dan Takefusa Kubo mencetak gol-gol kemenangan yang membuat Mallorca kini mengoleksi 32 poin. Kendati masih tertahan di urutan ke-18, Mallorca kini hanya berjarak tiga poin untuk mengentaskan diri dari zona degradasi, sedangkan Levante (43) tak beranjak dari urutan ke-12, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Baca Juga

Mallorca berusaha tampil menekan sejak awal laga. Tetapi, mereka baru bisa benar-benar mengancam gawang tamunya pada menit ke-30 ketika Kubo melepaskan tembakan jarak jauh yang masih bisa diselamatkan kiper Aitor Fernandez.

Pada menit ke-40, umpan silang Alejandro Pozo disambut tandukan tajam Hernandez yang seketika membawa Mallorca memimpin atas tamunya. Levante baru tampak menciptakan bahaya pada menit ke-59 ketika Coke mengirim umpan silang yang bisa disambut oleh Jose Campana, tetapi tandukannya masih bisa dihentikan oleh kiper Manolo Reina.

Sukses meredam bahaya kecil yang diciptakan Levante, Mallorca kemudian menggandakan keunggulannya pada menit ke-84 lewat sontekan Kubo menyambar bola muntah hasil tembakan Salva Sevilla yang gagal diantisipasi sempurna oleh Fernandez. Pada pengujung injury time, Reina berhasil menggagalkan peluang Borja Mayoral dan memastikan Mallorca menutup laga dengan kemenangan 2-0 atas tamunya.

Mallorca dipastikan bakal terus berusaha mencari raihan poin penuh untuk mengentaskan diri dari zona degradasi ketika melakoni laga pekan ke-36 di kandang Sevilla pada Ahad (12/7) waktu setempat. Atau, beberapa jam setelah Levante menjamu Athletic Bilbao di Estadio Camilo Cano.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement