Saturday, 2 Jumadil Awwal 1444 / 26 November 2022

Saturday, 2 Jumadil Awwal 1444 / 26 November 2022

2 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Manchester United Gasak Aston Villa Tiga Gol tanpa Balas

Kamis 09 Jul 2020 21:41 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani

Gelandang Manchester United, Paul Pogba (tengah) merayakan gol bersama rekan setim pada laga Liga Primer Inggris melawan Aston Villa di Villa Park, Jumat (9/7) dini hari WIB. United menang tiga gol tanpa balas.

Gelandang Manchester United, Paul Pogba (tengah) merayakan gol bersama rekan setim pada laga Liga Primer Inggris melawan Aston Villa di Villa Park, Jumat (9/7) dini hari WIB. United menang tiga gol tanpa balas.

Foto: EPA/Shaun Botterill
MU kini berselisih satu angka dari Leicester City di klasemen Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID,  BIRMINGHAM -- Manchester United (MU) berhasil mengemas angka penuh setelah menggasak tuan rumah Aston Villa dengan skor 3-0 pada lanjutan pekan ke-34 Liga Primer Inggris 2019/2020. Bertandang ke Stadion Villa Park, Jumat (10/7) dini hari WIB, tiga gol Setan Merah dicetak oleh penalti Bruno Fernandes menit ke-27, Mason Greenwood menit ke-45, dan Paul Pogba menit ke-58.

Berkat kemenangan ini, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer berhasil memangkas jarak dengan tim empat besar Liga Primer. Sementara, the Red Devils bercokol di peringkat kelima dengan memperoleh hasil 58 hanya tertinggal satu angka dari Leicester City di kursi keempat.

Baca Juga

Nahas bagi Aston Villa, armada Dean Smith semaking terjerembap di zona degradasi. The Clarets and Blue saat ini mendekam di posisi ke-19 dengan mengumpulkan nilai 27 dari 34 partai.

MU membuktikan sebagai tim yang ngotot untuk mengemas tiga poin dari markas the Villas. Pada menit ke-26 tim tamu dapat hadiah penalti usai Bruno Fernandes berbenturan dengan pemain Villa.

Gelandang serang asal Portugal maju sebagai eksekutor dan menaklukan Reina ke arah yang salah. MU memimpin 1-0 pada menit ke-27.

Gol kedua hadir pada pengujung babak pertama. Penyerang muda Mason Greenwood mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari serangan balik cepat antara Greenwood dengan Martial berakhir pada sepakan melengkung penyerang sayap asli jebolan akademi MU, Greenwood. Skor 2-0 pun bertahan hingga turun minum.

Kembali memasuki lapangan, kubu Villa mengeklaim penalti setelah Harry Maguire mengaitkan lengannya kepada Samatta yang membuat ia jatuh di dalam kotak penalti. Sayang, wasit tak menunjuk titik putih.

Beberapa menit berselang the Red Devils kembali memperlebar defisit gol mereka menjadi 3-0. Kali ini giliran gelandang eksentrik Paul Pogba yang membawa timnya unggul.

Berawal dari sepak pojok Fernandes bola membelah pertahanan Villa lalu diterima Pogba, pesepak bola Prancis itu langsung mengeksekusi melalui tembakan akurat yang membuat Reina tak bereaksi apa pun. Skor 3-0 pun bertahan hingga pluit panjang dibunyikan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile