Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

 

1 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Walau Menang Besar, Solskjaer Ingatkan Pemain MU Lebih Tajam

Kamis 09 Jul 2020 23:56 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Pemain Manchester United (MU) Aaron Wan-Bissaka (tengah) menyia-nyiakan peluang di depan gawang Aston Villa. Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer meminta timnya lebih maksimal memanfaatkan peluang.

Pemain Manchester United (MU) Aaron Wan-Bissaka (tengah) menyia-nyiakan peluang di depan gawang Aston Villa. Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer meminta timnya lebih maksimal memanfaatkan peluang.

Foto: EPA-EFE/Andrew Boyers
Solskjaer menilai MU seharusnya bisa mencetak empat atau lima gol tambahan.

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer memperingatkan para pemain untuk lebih bermain taktis meski timnya menang 3-0 atas Aston Villa di Villa Park, Jumat (10/7).  MU merebut poin penuh di kandang lawan lewat penalti Bruno Fernandes, tendangan keras Mason Greenwood dan sepakan terukur Paul Pogba. Setan Merah meneruskan tren positif setelah mengalahkan Sheffield United 3-0, Brighton 3-0, dan Bournemouth 5-2. 

 

MU kini hanya berselisih satu poin dari Leicester City yang menghuni peringkat empat klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan margin tiga gol. 

Baca Juga

"Kami senang melihat pemain membuat peluang, tapi mereka harus bermain lebih taktis. Kami harus mencetak lebih banyak gol," katanya seperti dilansir Mirror, Jumat (10/7). 

Pria yang menyumbang 100 gol untuk MU di semua kompetisi saat masih bermain, menilai timnya harusnya bisa mencetak empat atau lima gol tambahan. Sayangnya, kata dia, sejumlah peluang yang dibuat di kotak penalti Villa tak berhasil dimaksimalkan menjadi gol.

Solskjaer berharap faktor penentu timnya finis di zona Liga Champions bukan selisih gol. Sebab, kata dia, Setan Merah harus mencetak lebih dari 10 gol pada sisa dua pertandingan terakhir.

Solskjaer yakin, timnya mampu menjadi pesaing kuat titel Liga Primer Inggris di musim depan, setelah terakhir kali MU mengangkat trofi tersebut pada 2013 lalu. 

"Saya yakin MU akan menjadi penantang untuk menjuarai liga. Ini tergantung kepada seluruh orang di sini. Kami sedang berkembang sebagai tim. Semuanya berjalan baik di ruang ganti," kata dia. 

Di sisi lain, kekalahan membuat Aston Villa terpeleset ke peringkat 19 klasemen dengan koleksi 27 poin. Villa harus berjuang mati-matian dalam empat laga sisa untuk keluar dari jeratan degradasi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile