Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

 

29 Safar 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Solskjaer Mengaku tak Bisa Abaikan Greenwood di Skuat MU

Jumat 10 Jul 2020 01:29 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Winger Manchester United (MU) Mason Greenwood merayakan golnya ke gawang Aston Villa.

Winger Manchester United (MU) Mason Greenwood merayakan golnya ke gawang Aston Villa.

Foto: EPA-EFE/Oli Scarff
Solskjaaer menurunkan Greenwood sebagai starter di sayap kanan saat lawan Aston Villa

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer tak bisa membiarkan Mason Greenwood hanya menjadi penonton saat punya kesempatan memainkannya. Hal itu ia katakan setelah Greenwood menyumbang satu gol dalam kemenangan 3-0 atas Aston Villa di Villa Park, Jumat (10/7) dini hari WIB.

 

"Kamu tak bisa meninggalkan pemain saat dia terus mencetak gol," ujar Solskjaer, dikutip dari BBC Sport, usai laga.

Baca Juga

Greenwood menjadi starter di sayap kanan. Daniel James yang sebelumnya biasa menjadi starter harus duduk di bangku cadangan. James baru masuk pada menit ke-79 menggantikan Greenwood.

Bomber berusia 18 tahun itu selalu mencetak gol dalam tiga laga MU berurutan. Greenwood sudah mengemas 16 gol musim ini. Hanya George Best, Brian Kidd dan Wayne Rooney yang sudah mencatat 17 gol dalam satu musim ketika masih seusia Greenwood.

Solskjaer mengaku tak akan memaksa Greenwood untuk jadi tulang punggung Setan Merah. Ia ingin pemain belianya tersebut berkembang secara alami dalam tim. 

"Terserah padanya ke mana ia akan berkembang," ucap pelatih asal Norwegia tersebut. 

Greenwood yang merupakan jebolan akademi MU dinilai sukses menunjukkan kualitasnya dalam kecepatan dan penyelesaian menggunakan kedua kakinya. 

Gol ke gawang Aston Villa dari luar kotak penalti membawanya menjadi pemain berusia 18 tahun keempat yang mencetak di tiga pertandingan Liga Primer Inggris setelah  Danny Cadamarteri, Michael Owen dan Francis Jeffers.

"Saya hanya membantunya sedikit dan dia sendiri yang melakukan semuanya, berlatih dan bertanding. Dia masih 18 tahun dan tentu akan terus bertambah baik. Dia adalah pesepakbola natural dan sudah di akademi sejak masih anak-anak. Ayahnya menunjukkan foto saya dengan Greenwood saat masih berusia 7 tahun," katanya. 

Pujian juga datang dari kiper MU, David De Gea. Ia mengatakan, Greenwood merupakan pemain komplet yang dapat terus berkembang di masa depan. 

"Dia pemain hebat dan mampu menyelesaikan bola dengan baik. Kita tidak tahu apakah kaki kanan atau kirinya yang dominan karena dia bisa mencetak gol dengan keduanya," kata De Gea memuji. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile