Ahad 12 Jul 2020 11:38 WIB

Katedral Jakarta Gelar Misa Pertama Langsung

Pembukaan gereja dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Red: Teguh Firmansyah
Gereja Katedral Jakarta.
Foto: ANTARA/MUHAMMAD ADIMAJA
Gereja Katedral Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gereja Katedral Jakarta kembali menggelar misa langsung pertama dengan dihadiri umat Kristen. Misa pertama langsung digelar setelah kurang lebih tiga bulan selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dilaksanakan secara daring .

"Umat yang hadir hari ini ada 309 orang. Misa dimulai pukul 09.00 sampai 10.00 WIB," kata Humas Gereja Katedral Jakarta Susyana Suwadie di Jakarta, Ahad (12/7).

Baca Juga

Pembukaan gereja dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan supaya tidak terjadi penularan virus Corona. Ketika hendak memasuki kawasan gereja, petugas keamanan yang berjaga di depan gerbang memeriksa suhu tubuh umat menggunakan termogun untuk memastikan suhu pengunjung tidak lebih dari 37,5 derajat Celcius.

Umat yang hadir wajib mengikuti panduan kesehatan yang ditetapkan pemerintah dengan selalu mengenakan masker, menjaga jarak fisik, dan mencuci tangan menggunakan sabun pada air mengalir. Tempat duduk di dalam gereja diberi tanda silang sebagai langkah penerapan jaga jarak.