Selasa 14 Jul 2020 00:07 WIB

Dua Pemain Muda MU Berpeluang Promosi ke Tim Utama

Solskjaer mempercayai para pemain muda yang tampil menjanjikan saat diberi kesempatan

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pemain jebolan Akademi MU Mason Greenwood melakukan selebrasi usai mencetak gol.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Pemain jebolan Akademi MU Mason Greenwood melakukan selebrasi usai mencetak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer berencana untuk mempromosikan dua pemain muda mereka ke tim utama musim depan. Akademi MU mulai menunjukkan kapasitasnya sebagai penghasil pemain berbakat dengan kehadiran Mason Greenwood (18 tahun) dan Brandon Williams (19) di tim utama Setan Merah.

Kduanya telah membuat 71 penampilan dalam musim mengilap mereka. Greenwood membuat debut pada akhir musim lalu. Sementara Williams baru muncul pada akhir 2019 di tim utama.

Baca Juga

Kemudian ada Tahith Chong, James Garner, dan Angel Gomes yang sudah beberapa kali dimainkan. Gomes tidak melanjutkan kontraknya di MU. Adapun Chong (20) dan Garner (19) bakal dipertahankan, namun kemungkinan akan dipinjamkan ke klub lain musim depan untuk menambah jam terbang. Ini lumrah dilakukan oleh MU. Bahkan pemain sekelas David Beckham juga pernah dipinjamkan ke klub lain pada awal kariernya bersama Setan Merah.

Solskjaer baru-baru ini juga menambahkan Teden Mengi dan Ethan Laird, keduanya berusia 18 tahun, ke tim utama. Mengi bahkan dibawa ke Aston Villa karena Victor Lindelof diragukan akibat cedera punggung.

"Jika kami terus meningkatkan dan membangun lingkungan di tempat latihan dan terus membangun budaya, menambah satu atau dua pemain muda, mungkin menambah pemain yang bisa menantang mereka yang sudah berada di tim utama. Tentu saja itu mengasyikkan, tapi kami tidak bisa pikirkan sejauh itu," kata Solskjaer, dikutip dari Manchester Evening News, Senin (13/7).

MU tengah mengincar posisi empat besar klasemen akhir Liga Primer Inggris. Marcus Rashford dkk bisa menerobos ke posisi empat jika mampu mengalahkan Southampton pada Selasa (14/7) dini hari ini.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement