Selasa 14 Jul 2020 07:25 WIB

Solskjaer Minta Pemain MU Belajar dari Hasil Imbang

MU ditahan Southampton 2-2 di Old Trafford.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pemain Southampton mencetak gol ke gawang MU.
Foto: EPA-EFE/Dave Thompson
Pemain Southampton mencetak gol ke gawang MU.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjear meminta anak asuhnya mengambil pelajaran dari hasil imbang 2-2 saat melawan Southampton lanjutan Liga Primer Inggris di Old Trafford, Selasa (14/7) dini hari WIB. MU kehilangan kesempatan meraih tiga poin di pengujung laga setelah Michael Obafemi mencetak gol penyama kedudukan pada menit keenam injury time.

Hasil tersebut menjadikan Setan Merah kehilangan kesempatan naik ke empat besar klasemen dan tertahan di posisi lima. Kemenangan Manchester City dalam banding larangan tampil di kompetisi Eropa musim depan, membuat MU harus bekerja keras di sisa pertandingan guna menjaga peluang tembus di empat besar dan mendapatkan tiket Liga Champions.

Baca Juga

Solskjaer menilai timnya sudah melewati serangkaian laga sulit dengan baik. MU, kata dia, tidak naik begitu saja dan mendapatkan tiga poin dengan mudah. Hal serupa juga terjadi melawan Southampton. Bedanya, MU kali ini gagal menang. Untuk itu, Solskjaer berharap para pemainnya belajar dari kesalahan dan tak lengah sampai laga benar-benar berakhir. 

"Kami tidak mengharapkan apa pun selain yang kami dapatkan di sini hari ini dari Southampton,” kata Solskjaer usai laga, dilansir dari RTE.