Selasa 14 Jul 2020 17:56 WIB

PDIP Umumkan Rekomendasi Calon Kepala Daerah di Pilkada

Pascadiumumkan, setiap paslon kepala daerah wajib mengikuti Sekolah Partai.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Agus Yulianto
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (tengah)
Foto: Antara/Reno Esnir
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah merampungkan rekomendasi dukungan untuk daerah basis di Pilkada serentak Desember mendatang. Rencananya, seluruh rekomendasi itu akan diumumkan pada Jumat (17/7) secara terbatas melalui teleconference.

"PDI Perjuangan sudah menyelesaikan rekomendasi di daerah basis. Pascadiumumkan, setiap paslon wajib mengikuti Sekolah Partai," kata Sekretaris Jendral PDIP Hasto Kristiyanto, Selasa (14/7).

Hasto mengatakan, pasangan calon kepala daerah yang telah mendapat rekomendasi akan diumumkan bersifat simbolik sebagai representasi provinsi. Mantan sekretaris tim pemenangan Jokowi itu melanjutkan, hal tersebut dilakukan mengingat kondisi bangsa dan negara yang saat ini sedang fokus menghadapi pandemi Covid-19.

Dia mengatakan, sekolah partai dilakukan guna memperkuat pemahaman calon kepala daerah terhadap ideologi Pancasila, kebijakan legislasi dan anggaran, tata pemerintahan yang baik dan bersih. Begitu juga dengan program kerakyatan berbasis Trisakti Bung Karno, strategi pemenangan pemilu berbasis gotong royong, komunikasi politik dan berbagai perspektif kepemimpinan.