Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

 

2 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Dalami Peran Raksasa Timun Mas, Zack Lee Sampai Menangis

Jumat 17 Jul 2020 12:19 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda

Aktor Zack Lee mengaku terlalu emosional dalam mendalami peran sebagai raksasa di lakon Timun Mas.

Aktor Zack Lee mengaku terlalu emosional dalam mendalami peran sebagai raksasa di lakon Timun Mas.

Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Zack Lee menjadi tokoh raksasa dalam pentas cerita rakyat Timun Mas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Zack Lee terlibat dalam pentas cerita rakyat #MusikalDiRumahAja yang diinisiasi Indonesiakaya.com dan Boow Live. Zack dipercaya memerankan raksasa dalam pentas musikal Timun Mas.

 

Sosok raksasa digambarkan bertubuh besar dan ingin menghancurkan dunia. Uniknya, karena terlalu emosional dan mendalami peran sebagai raksasa, Zack mengaku sampai menangis.

Baca Juga

"Complicated. Karena si raksasa ini kan banyak mengalami penderitaan saat dia kecil, dan aku sebagai Zack juga banyak mengalami sakit, jadi tiba-tiba keluar begitu aja (emosinya)," kata Zack dalam konferensi pers virtual #MusikalDiRumahAja yang disimak di Jakarta pada Kamis (16/7).

Musikal Timun Mas digarap dengan gaya baru, proporsi pengerjaan proses kreatifnya lebih banyak secara virtual dan konsep musikalnya merupakan penggabungan antara konsep teater dan film. Penyutradaraan teater dipercayakan kepada Mhyajo sementara penyutradaraan film dipercayakan kepada Bona Palma.

Beradu akting dalam musikal ini menjadi pengalaman baru bagi Zack. Karenanya, di awal proses pendalaman karakter dan syuting, Zack mengaku sempat mengalami kesulitan.

"Cukup kuatlah untuk bisa mengeluarkan energi memerankan raksasa. Untung diarahkan dengan baik oleh Mhyajo. Karena pas syuting pertama saja saya harus sampai ke toilet karena kebawa emosi terus," kata dia.

Zack juga mengaku sempat kesulitan karena dituntut berakting dan bernyanyi. Namun, pada akhirnya, setelah mengikuti beberapa kali workshop dia mengaku cukup puas dengan hasil aktingnya.

"Saya lumayan susah nyanyi, karena memang bukan penyanyi. Tapi akhirnya ya selesai juga, semoga bisa dinikmati oleh para pecinta musikal di rumah," harap Zack.

Pentas musikal Timun Mas bisa ditonton di kanal Youtube Indonesia Kaya pada Kamis (30/7) 2020 pukul 20.00 WIB. Selain Timun Mas, ada beberapa judul cerita rakyat lain yang akan disajikan, antara lain Malin Kundang, Sangkuriang, Rara Jonggrang, Bawang Merah Bawang Putih, dan Lutung Kasarung.

Setiap cerita rakyat dimuat dalam satu episode yang akan diluncurkan setiap hari Kamis pukul 20.00 WIB dan dapat disaksikan secara bebas mulai 23 Juli. Kegiatan #MusikalDiRumahAja juga mengajak para penikmat seni untuk mendukung para Pekerja Seni dan penanganan Covid-19 dengan menyalurkan bantuan melalui website https://kitabisa.com/campaign/boowlive.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile