Senin 20 Jul 2020 01:45 WIB

The Old Guard Pecahkan Rekor Netflix

The Old Guard masuk dalam daftar 10 film terpopuler di Netflix.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Nora Azizah
The Old Guard masuk dalam daftar 10 film terpopuler di Netflix (Foto: Charlize Theron, salah satu pemeran dalam The Old Guard)
Foto: Jordan Strauss/Invision/AP
The Old Guard masuk dalam daftar 10 film terpopuler di Netflix (Foto: Charlize Theron, salah satu pemeran dalam The Old Guard)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada beragam film baru yang dirilis oleh layanan-layanan streaming selama bioskop belum kembali beroperasi di tengah pandemi Covid-19. Dari berbagai film baru tersebut, The Old Guard dari Netflix mungkin pantas menjadi salah satu blockbuster musim panas tahun ini.

Film yang dibintangi oleh Charlize Theron ini disambut dengan antusiasme besar dari para penggemar film. Hal ini terlihat dari prestasi yang baru saja ditorehkan oleh The Old Guard.

Baca Juga

The Old Guard berhasil masuk ke dalam daftar 10 film paling populer Netflix hanya dalam waktu satu pekan setelah dirilis pada 10 Juli lalu. Selain itu, film yang dibintangi oleh Charlize Theron ini juga berhasil mencakup 72 juta rumah tangga di bulan pertama.

Jumlah penonton yang berhasil didapatkan The Old Guard setara dengan film blockbuster musim panas. Jumlah penonton yang sangat banyak juga menjadikan The Old Guard sebagai film yang paling banyak ditonton di Netflix sepanjang sejarah.

Seperti dilansir Cinema Blend, Senin (20/7), The Old Guard juga menjadi film pertama dari sutradara perempuan berkulit hitam yang berhasil menjadi film terbaik Netflix. Sang sutradara, Gina Prince-Bythewood, juga menjadi sutradara perempuan berkulit hitam pertama yang menyutradarai film adaptasi live action dari graphic novel.

The Old Guard bercerita mengenai empat manusia abadi yang secara rahasia sudah melindungi kehidupan manusia selama ratusan tahun. Akan tetapi, mereka lalu menjadi target setelah ditemukan satu orang manusia abadi lainnya.

Film ini dibintangi oleh Charlize Theron sebagai Andy atau Andromache of Scythia. Selain itu, film ini juga dibintangi oleh Kiki Layne, Matthias Schoenaerts, Marwan Kenzari, Luca Marinelli hingga Joey Ansah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement