Selasa 21 Jul 2020 23:05 WIB

Unsahid Buka Program Khusus Komunikasi Pemasaran Digital

Mahasiswa akan dididik untuk dapat mengisi kekurangan tenaga kerja.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Kerjasama Usahid dengan praktisi untuk pengembangan sarjana siap kerja.
Foto: Dok. Pri
Kerjasama Usahid dengan praktisi untuk pengembangan sarjana siap kerja.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Sahid (Unsahid) membuka Program Khusus Sarjana Komunikasi Konsentrasi Pemasaran Digital yang dimulai bulan September 2020, semester ganjil 2020/2021. Rektor Universitas Sahid Prof. Dr. Ir. Kholil, M.Kom, pendaftaran dibuka bagi mahasiswa yang ingin berkarier di bidang Komunikasi Pemasaran Digital.

Ia menginformasikan bahwa penyelenggaraan program menggandeng praktisi dengan latar belakang perusahaan industri digital dan memiliki tingkat akademik yang handal dimana proses belajar dilakukan di Adaptive Program Universitas Sahid, di kampus Jl Sudirman, Jakarta.

Dia menambahkan, program ini merupakan implementasi kebijakan Kampus Merdeka Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang dituangkan dalam Peraturan Menteri Nomor 3 Tahun 2020. Perguruan tinggi diharapkan menyiapkan program studi yang memiliki link and match dengan industri sesuai kebutuhan dunia kerja sekarang dan masa depan”. 

"Metode dan cara belajar Adaptive Program dirancang untuk membentuk skill kompetensi mahasiswa melalui praktek dan interaksi dengan praktisi di perusahaan digital. Capaian pembelajaran Adaptive Program memberikan mahasiswa keunggulan dalam pengetahuan dan kompetensi yang link and match dengan industri digital," kata dia.