Rabu 22 Jul 2020 14:17 WIB

Klopp Klaim Liverpool Ukir Sejarah Usai Juarai Liga Inggris

Klopp merasa bangga akhirnya meraih trofi Liga Primer Inggris.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: EPA-EFE/Shaun Botterill
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Kloop menegaskan, gelar juara Liga Primer Inggris 2019/2020 yang diraih anak asuhnya merupakan salah satu kisah besar dalam sejarah sepak bola Eropa. Khususnya di Negeri Ratu Elizabeth.

"Saya selalu berpikir akan jauh lebih baik untuk memenangkan liga lebih awal daripada pergi ke final Liga Champions di mana semuanya pergi ke titik spesifik ini," ujar Klopp kepada surat kabar Inggris dilansir Sportskeeda, Rabu (22/7).

Baca Juga

Liverpool akhirnya mengakhiri penantian panjang untuk mengamankan gelar Liga Primer sejak terakhir kali terjadi pada 1990 silam.

Sejarah bakal diukir klub asal Merseyside Merah ketika menjamu Chelsea pada pekan ke-37 di Stadion Anfield, Kamis (23/7) dini hari WIB nanti. Tentu hal tersebut bakal menambah kisah menyenangkan dengan merayakan gelar juara di kandang sendiri.

"Sekarang kami memenangkan liga, tujuh pertandingan sebelum musim berakhir, yang benar-benar luar biasa. Saya pikir ini adalah salah satu kisah besar dalam sejarah sepak bola," sambung pelatih asal Jerman.

Dengan dua pertandingan tersisa di musim ini, perolehan poin Liverpool sudah tak bisa dikejar oleh rival terdekat, Manchester City. The Anfield Gank unggul 15 poin dari City. Klopp pun merasa kesuksesan itu sangatlah istimewa.

Juru taktik berusia 53 tahun merasa bangga akhirnya punya kesempatan meraih trofi itu dengan tangannya secara langsung. Apalagi, sepanjang musim ini Mohamed Salah dan kolega tampil begitu impresif dan nyaris tak terusik tim rival lainnya. "Kami cukup beruntung untuk menjadi bagian dari ini, dan ini sangat menyenangkan."

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 9 7 2 0 20 11 23
2 Liverpool Liverpool 8 7 0 1 15 12 21
3 Aston Villa Aston Villa 9 5 3 1 16 5 18
4 Arsenal Arsenal 8 5 2 1 15 7 17
5 Brighton Brighton 9 4 4 1 16 4 16
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement