Rabu 22 Jul 2020 14:27 WIB

Dompet Dhuafa Luncurkan Mobile Rapid Test di 17 Provinsi

Tujuan utama Dompet Dhuafa melaksanakan ini merupakan untuk deteksi awal

Rep: Rossi Handayani/ Red: Gita Amanda
Menekan penyebaran covid 19 di masyarakat, Dompet Dhuafa Waspada bersinergi bersama  Tokopedia dan Rumah Sakit Umum (RSU) Sufina Aziz menggelar Mobile Rapid Test Gratis untuk masyarakat kota Medan. Kegiatan ini berlangsung di RSU Sufina Aziz yang bertempat di jalan Karya Baru, Kec. Medan Helvetia, Medan. Selasa (21/7).
Foto: istimewa
Menekan penyebaran covid 19 di masyarakat, Dompet Dhuafa Waspada bersinergi bersama Tokopedia dan Rumah Sakit Umum (RSU) Sufina Aziz menggelar Mobile Rapid Test Gratis untuk masyarakat kota Medan. Kegiatan ini berlangsung di RSU Sufina Aziz yang bertempat di jalan Karya Baru, Kec. Medan Helvetia, Medan. Selasa (21/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga filantropi, Dompet Dhuafa (DD) meluncurkan mobile rapid test (tes cepat) bekerja sama dengan Tokopedia di 17 provinsi, Rabu (22/7). Pembukaan mobile rapid test dilaksanakan di stadion Yosonegoro, Magetan, Jawa Timur bersama dengan Bupati Magetan, Suprawoto.

"Hari ini saya berada di stadion Yosonegoro Magetan, bersama dengan Dompet Dhuafa kami meluncurkan mobile rapid test. Kami merasa terhormat meluncurkannya di Magetan, terima kasih Dompet Dhuafa. Masyarakat Magetan antusias dengan mobile rapid test," kata Suprawoto melalui siaran langsung melalui aplikasi Zoom pada Rabu (22/7).

Baca Juga

Suprawoto mengatakan, masyarakat Magetan yang ikut berpartisipasi dalam layanan ini memiliki keperluan yang beragam, di antaranya untuk sekolah, bepergian dan lainnya. Dia berharap melalui layanan ini, Dompet Dhuafa senantiasa mendapatkan keberkahan. Dalam kesempatan ini juga hadir mobil Dapur Keliling untuk memberikan konsumsi kepada masyarakat yang melakukan uji tes cepat.

Direktur Dakwah, Budaya dan Pemberdayaan Masyarakat Dompet Dhuafa, Ustaz Ahmad Shonhaji, turut hadir dalam peresmian mobile rapid test di Magetan. Dia mengatakan, layanan ini hadir sebagai bagian dari upaya penanggulan Covid-19.