Rabu 22 Jul 2020 20:36 WIB

Natalie Portman Dirikan Tim Sepak Bola Putri Profesional

Portman menggandeng Serena Williams dan sejumlah mantan pemain sepak bola putri.

Red: Nora Azizah
Natalie Portman dirikan tim sepak bola putri profesional baru (Foto: Natalie Portman)
Foto: theweek.com
Natalie Portman dirikan tim sepak bola putri profesional baru (Foto: Natalie Portman)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Hollywood Natalie Portman dan petenis Serena Williams bersama sejumlah mantan pemain timnas sepak bola putri Amerika Serikat (AS) membentuk sebuah grup kepemilikan baru. Mereka bakal mendirikan satu tim sepak bola putri profesional di Los Angeles (LA) mulai 2022.

Tim baru yang belum memiliki nama resmi tersebut diumumkan oleh Liga Sepak Bola Wanita Nasional (NWSL) pada Selasa (waktu setempat). Peraih medali emas Olimpiade sekaligus juara dunia Lauren Cheney Holiday dan Abby Wambach adalah dua di antara 14 mantan pemain timnas yang masuk dalam grup kepemilikan tersebut, yang bernama "Angel City."

Baca Juga

"Hari ini kami mengambil langkah yang menggembirakan dengan mengumumkan grup yang dimiliki dan dipimpin oleh mayoritas perempuan," kata Portman dalam sebuah pernyataan yang dikutip Reuters, pada Rabu (22/7).

Tim berbasis Los Angeles itu akan menjadi tim ke-11 yang memasuki NWSL. Nantinya, akan mengikuti tim debutan lainnya yaitu Racing Louisville pada 2021.

"Arah pertumbuhan NWSL sangat menarik, tetapi kami juga harus strategis dan bijaksana tentang seberapa cepat kami berkembang serta masyarakat yang bermitra dengan kami," kata komisioner NWSL Lisa Baird.

"Kami telah lama mencari mitra yang tepat di LA mempertimbangkan fanbase NWSL yang sudah ada di kawasan ini dan minat besar pada sepak bola wanita secara umum," lanjutnya lagi.

Dipimpin oleh pemodal Alexis Ohanian dan Kara Nortman serta pengusaha Julie Uhrman, klub ini juga bakal dibangun oleh pesohor Hollywood lainnya sepert aktor Uzo Aduba, Jessica Chastain, America Ferrera, Jennifer Garner, Eva Longoria dan pembawa acara talk show sekaligus Youtuber Lilly Singh. Istri Ohanian, petenis Serena Williams juga merupakan bagian dari pendiri grup investor tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement