Kamis 23 Jul 2020 07:21 WIB

4 Artis yang Memiliki Penghasilan Besar dari YouTube

4 Artis yang Memiliki Penghasilan Besar dari YouTube.

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Baim Wong, Paula Verhoeven dan Kiano Tiger Wong.
Baim Wong, Paula Verhoeven dan Kiano Tiger Wong.

VIVA – Sederet artis Indonesia saat ini banyak yang memiliki akun YouTube dan menjadi YouTuber, bahkan tidak sedikit dari mereka yang sudah memiliki jutaan jumah subscribers. Karena hal tersebut, banyak artis yang tidak hanya sukses di televisi tetapi juga sukses menjadi seorang YouTuber.

Menjadi seorang YouTuber tentu saja mendatangkan banyak keuntungan, selain semakin terkenal para artis tersebut pun mendapatkan banyak uang dari channel YouTube mereka. Lantas siapa saja artis yang memperoleh penghasilan besar dari YouTube?

Dikutip dari Intipseleb bersasarkan sumber asli dari Social Blade, inilah daftar artis Indonesia yang memperoleh penghasilan besar dari YouTube.

Baim Paula

Baim Wong dan sang istri yakni Paula Verhoeven memiliki akun YouTube dengan nama Baim Paula. Hingga saat ini, channel YouTube Baim Paula sudah memiliki jumlah subscribers sebanyak 15.2 juta. Melalui channel youtubnya itu, Baim sering mengunggah konten berbagi kebaikan. Ayah satu orang anak itu tidak sungkan untuk memberi bantuan khsusunya uang kepada orang-orang yang ditemuinya.

Saat jumlah subscriber-nya sebanyak 14.4 juta, penghasilan Baim dari YouTube sebanyak $58.7K - $939.4K atau setara dengan Rp 834,5 juta - Rp13,35 miliar.

Baca Juga: "Super Jorok" 5 Nama Menu Tradisional Ini Gak Kalah Heboh dari Klepon

Rans Entertainment

Tidak hanya terkenal di layar kaca, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina juga memiliki channel YouTube bernama Rans Entertainment. Hingga saat ini, jumlah subscribers Rans Entertainment sebanyak 16.8 juta. Saat jumlah subscriber-nya sebanyak 16.4 juta, jumlah penghasilan Raffi Ahmad dari YouTube sebesar $44.6K - $$713.9K atau setara dengan Rp634,03 juta - Rp10,14 miliar.

Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier merupakan salah satu presenter acara televisi yang sukses menjadi seorang YouTuber berkat konten podcast miliknya yang sering mencuri perhatian masyarakat. Dalam konten YouTube-nya tersebut, Deddy terbilang cukup aktif dalam menanggapi isu yang sedang diperbincangkan dan viral. 

Hingga saat ini, channel Yotube Deddy Corbuzier sudah memiliki jumlah subscriber sebanyak 10.5 juta. Saat jumlah subscriber-nya sebanyak 10.1 juta, jumlah penghasilan Deddy sebesar $34.8K - $557K atau Rp494,5 juta hingga Rp7,91 miliar.

Taulany Tv

Setelah sukses sebagai seorang presenter dan komedian, Andre Taulany saat ini juga terjun menjadi seorang YouTuber dengan akun YouTube bernama Taulany Tv. Hingga saat ini, jumlah subscriber channel YouTube Taulany Tv mencapai 3.91 juta. Saat jumlah subscriber-nya 3,59 juta, penghasilan Andre sebesar $30,2K - $483,5K (Rp429,18 juta - Rp6,87 miliar).

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement