Kamis 23 Jul 2020 15:26 WIB

Perkuat Sinergi BUMN, Mandiri Layani Pengembangan SDM KAI

Perseroan menyiapkan layanan perbankan terintegrasi bagi karyawan KAI

Rep: Novita Intan/ Red: Gita Amanda
PT Bank Mandiri (Persero) Tbk berupaya memperkuat sinergi antarBUMN.
Foto: Republika/Prayogi
PT Bank Mandiri (Persero) Tbk berupaya memperkuat sinergi antarBUMN.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Mandiri (Persero) Tbk berupaya memperkuat sinergi antarBUMN. Kali ini, perseroan menyiapkan layanan perbankan terintegrasi bagi karyawan PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) yang dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan harian maupun untuk masa depan.

Direktur Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar mengatakan kerja sama ini juga akan mensinergikan program training dalam pengelolaan SDM untuk memperkuat kapasitas dan keunggulan karyawan kedua BUMN. "Sinergi ini merupakan implementasi dari visi Bank Mandiri untuk menjadi mitra finansial utama terpilih dengan dukungan layanan keuangan digital yang handal dan simpel untuk memenuhi berbagai kebutuhan nasabah, seperti KAI," ujarnya dalam keterangan tulis, Kamis (23/7).

Baca Juga

Royke menjelaskan layanan bernama Mandiri Bank at Work (BAW) akan memberikan kemudahan bagi pegawai KAI untuk dapat mengakses layanan perbankan ritel Mandiri Group dengan rate khusus secara digital, tanpa mengharuskan pegawai meluangkan waktu khusus mendatangi kantor cabang Bank Mandiri terdekat, cukup dengan mengakses aplikasi layanan khusus Digital BAW,” katanya.

Dari sisi lain, Bank Mandiri melalui layanan Mandiri BAW juga telah menyiapkan fitur dan rate khusus bagi karyawan KAI yang sangat bersaing dengan produk perbankan lain, sehingga diharapkan dapat memberikan benefit special berupa layanan edukasi pengelolaan keuangan/investasi (financial clinic) yang ditujukan untuk seluruh karyawan terutama para millennials yang dilakukan di tempat sesuai kesepakatan.