Kamis 23 Jul 2020 18:47 WIB

Pabrik Pakan Ikan Pertama Milik BUMN Resmi Beroperasi

Pabrik pakan ikan milik BUMN ini mampu memproduksi 6.300 ton per bulan.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Nidia Zuraya
Pekerja membawa ikan menuju Cold Storage Unit Pengolahan Ikan Perum Perindo, Selat Lampa, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau.
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Pekerja membawa ikan menuju Cold Storage Unit Pengolahan Ikan Perum Perindo, Selat Lampa, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan Umum Perikanan Indonesia (Perum Perindo) resmi mengoperasikan pabrik pakan ikan dan udang di Subang, Jawa Barat. Pabrik ini merupakan pabrik pakan ikan dan udang pertama milik negara (BUMN) yang mana sebelumnya pabrik pakan di Indonesia didominasi perusahaan swasta.

Beroperasinya pabrik pakan ikan dan udang ini ditandai dengan kunjungan Wakil Menteri I BUMN Budi Gunadi Sadikin yang didampingi Direktur Utama Perum Perindo Fatah Setiawan Topobroto, Direktur Operasional Raenhat Tiranto Hutabarat dan Kepala Pabrik Pakan Ikan dan Udang Perum Perindo Agung Setiarto ke pabrik pakan yang berlokasi di Sukamandi, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Kamis (23/7).

Baca Juga

 

Perum Perindo, kata Direktur Utama Perum Perindo Fatah Setiawan Topobroto memastikan memproduksi pakan ikan dan udang yang bersaing di kelasnya. Pasalnya, pabrik pakan menggunakan mesin berteknologi terbaru dan bahan baku pakan dengan mutu terjamin.