Kamis 23 Jul 2020 20:07 WIB

Polda Lampung Gelar Optuh Krakatau 2020

Petugas akan menindak pelaku kendaraan yang tidak disiplin di jalan raya. 

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Agus Yulianto
Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto memimpin upacara.
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto memimpin upacara.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Jajaran Polda Lampung menggelar Operasi Patuh Krakatau 2020 mulai Kamis (23/7) hingga 5 Agustus 2020. Optuh Krakatau 2020 selama dua pekan tersebut menjaring pengendara yang tidak disiplin berlalu lintas, dan juga penerapan protokol kesehatan di jalan raya.

Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto memimpin apel gelar Optuh Krakatau 2020 di Mapolresta Bandar Lampung, Kamis (23/7). Selain personil kepolisian, optuh juga melibatkan Forkopimda, dinas terkait di kabupaten/kota di Lampung.

Kapolda menyatakan, Optuh Krakatau 2020 melibatkan 643 personel jajaran Polda Lampung yang bertugas di kabupaten/kota. Petugas akan menindak pelaku kendaaan yang tidak disiplin di jalan raya. Di antaranya, kelengkapan surat kendaraan bermotor juga pengendaranya.

Kemudian, pengendara yang tidak mengenakan helm standar SNI, pengendara yang melawan arus di jalan raya, odol (over dimention dan over loading). "Operasi Patuh Krakatau tahun 2020 ini bertujuan menciptakan situasi Kamseltibcar (keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran) lalu lintas yang kondusif ," kata Kapolda.