Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

 

5 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Kronologi Vokalis Elkasih, El Ibnu yang Terserang Stroke

Kamis 23 Jul 2020 23:39 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

El Ibnu

El Ibnu

Kronologi Vokalis Elkasih, El Ibnu yang Terserang Stroke

VIVA – Lama tidak terdengar kabarnya, vokalis band Elkasih, El Ibnu ternyata sedang mengidap penyakit stroke. Saat ditemui awak media, El Ibnu menggunakan kursi roda dan ditemani oleh pengasuhnya. Saat ini, El Ibnu tinggal di sebuah panti. 

 

Agustina selaku pengasuh dari El Ibnu bercerita mengenai awal mula vokalis band Elkasih itu terkena penyakit stroke. Menurut Agustina, El Ibnu pertama kali kena stroke ketika sedang berada di Maroko pada tahun 2015 lalu.

“Dia (El Ibnu) kena stroke pada tahun 2015 waktu mereka sedang tampil di Maroko. Saat itu Nino (El Ibnu) kena stroke dan mulutnya sudah mulai monyong ya, tapi dia dirawat di sana (di Maroko) selama dua minggu,” kata Agustina di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu, 22 Juli 2020.

Setelah pulang ke Indonesia, El Ibnu kemudian menjalani pengobatan dengan cara herbal. Agustina mengatakan bahwa saat itu El Ibnu masih bisa bekerja dan beraktivitas.

“Setelah pulang ke Indonesia, dia melakukan pengobatan dengan cara minum herbal, tapi dia tetap masih bisa bekerja dan beraktivitas,” kata Agustina.

Kemudian, El Ibnu kembali terkena stroke pada Juli 2015. Saat itu, El Ibnu dibawa ke salah satu rumah sakit yang ada di Bandung dan menjalani perawatan selama 14 hari. Lebih lanjut, pada tanggal 1 Januari 2016, El Ibnu kembali terkena stroke untuk yang ketiga kalinya.

“Dia kembali kena stroke Juli 2015 dan dibawa ke RS Santo Yusup di Bandung dan dirawat selama 14 hari, karena efek stroke kedua itu Nino mati rasa sebelah kiri. Sampai pada tahun 2016 tepat 1 Januari, Nino kena stroke yang ketiga. Bukan hanya kena stroke, tapi juga Afasia,” kata Agustina.

Baca juga: Kelamaan Main Game, Remaja Ini Divonis Stroke Otak?

Sekedar informasi, band Elkasih sempat terkenal beberapa tahun yang lalu. Salah satu lagu mereka yang banyak mencuri perhatian masyarakat adalah lagu yang berjudul Kau Tigakan Cintaku. Dalam video klip tersebut yang diunggah di akun YouTube, warganet mengirim doa untuk kesembuhan El Ibnu.

“Ya Allah ..aku noonton lagi lagu ini karena hari ini nonton "Rumpi" no secret...semoga Allah mengangkat sakitmu...mohon untuk bayar royalti yg blm di bayarkan untuk biaya berobatnya,” tulis warganet.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile