Wednesday, 9 Rabiul Awwal 1444 / 05 October 2022

Wednesday, 9 Rabiul Awwal 1444 / 05 October 2022

 

9 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Ada 16 Lagu di Album Baru Taylor Swift, Apa Saja?

Sabtu 25 Jul 2020 10:18 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Taylor Swift

Taylor Swift

Ada 16 Lagu di Album Baru Taylor Swift, Apa Saja?

VIVA – Penyanyi top kenamaan Taylor Swift secara mengejutkan merilis album baru berjudul Folklore. Pengumuman ini diungkapkan langsung oleh Taylor Swift di akun instagram pribadinya. 

 

"Sebagian besar hal yang saya rencanakan pada musim panas ini tidak terjadi, tetapi ada sesuatu yang saya tidak rencanakan terjadi, dan itu adalah album studio ke-8 saya, Folklore. Kejutan," tulis Taylor Swift pada Instagram pribadinya, yang dikutip VIVA, Jumat 24 Juli 2020.

Tentu album teranyar Taylor Swift pun menuai banyak respon positif dari para penggemar. Album terbaru yang diluncurkan secara mendadak ini sontak jadi sorotan publik dunia. Biasanya, Taylor Swift akan memberikan clue saat akan meluncurkan album terbarunya. Namun, petunjuk itu akan berlangsung selama berbulan-bulan sebelum akhirnya ia benar-benar meluncurkan album.

Tetapi pada album Folklore ini, Taylor Swift tidak memberikan petunjuk apapun. Dan akhirnya, Taylor pun memposting 9 foto Instagram terpisah bergambar mosaik dirinya terisolasi di hutan. Selang kurang dari 10 menit, diva top dunia itu pun merilis album anyarnya.

Selain diluncurkan mendadak, album Folklore juga diketahui berisikan impian, keinginan dan renungan Taylor Swift. Dilansir dari laman Variety, Taylor Swift menyebut bahwa seluruh lagu dalam album terbarunya itu merupakan gambaran dari semua keinginan, impian, ketakutan dan renungannya selama ini.

“Jika tahun sebelumnya, saya mungkin sudah memikirkan kapan akan merilis musik pada 'waktu yang tepat,' tetapi belakangan ini kehidupan mengajarkan saya bahwa tidak ada sesuatu yang bisa menjamin itu. Perasaan saya mengatakan  bahwa jika Anda membuat sesuatu yang Anda sukai, Anda harus memasukkannya ke dunia. Itulah sisi ketidakpastian yang bisa saya dapatkan," kata dia.

Dalam proses produksi album ini di tengah wabah COVID-19, Taylor Swift mengaku menerapkan protokol kesehatan. Dalam postingannya, Taylor mengungkapkan bahwa lagu 'cardigan' diproduksi dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Seluruh pemotretan diawasi oleh seorang inspektur medis, semua orang mengenakan masker, menjauh satu sama lain, dan saya bahkan membuat rambut, makeup, dan gaya saya sendiri," tulis dia.

 

16 Lagu

Folklore terdiri dari 16 lagu pada edisi standar, tetapi untuk edisi fisik deluxe akan ada bonus track berjudul Lake. 

"Karena ini adalah album studio ke-8 saya, saya membuat 8 edisi CD deluxe dan 8 edisi vinil deluxe yang tersedia selama satu minggu. Setiap edisi deluxe memiliki sampul, foto, dan karya seni yang unik. Tersedia secara eksklusif di taylorswift.com," tulis Taylor Swift.

Cardigan, The 1, The Last Great American Industry, Exile, My Tears Ricochet, Mirrorball, Seven, August, This Is Me Trying, Illicit Affairs, Invisible String, Mad Woman, Epiphany, Betty, Peace, dan Hoax adalah sejumlah lagu yang mengisi album baru taylor Swift ini. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile