Sabtu 25 Jul 2020 19:40 WIB

RHS Beri Motivasi Lewati Krisis dengan Resep Suprarasional

RHS berharap agar tidak putus asa menghadapi situasi krisis

Rep: Puti Almas/ Red: Gita Amanda
Pendiri Klinik Pendidikan MIPA Ridwan Hasan Saputra berbagi trik menghadapi krisis dengan ilmu suprarasional.
Foto: Klinik Pendidikan MIPA
Pendiri Klinik Pendidikan MIPA Ridwan Hasan Saputra berbagi trik menghadapi krisis dengan ilmu suprarasional.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di era digital saat ini, fungsi manusia perlahan dapat tergantikan dengan mesin. Terlebih, situasi pandemi virus corona jenis baru (Covid-19) yang melanda dunia seperti sekarang dapat semakin mendukungnya.

Salah satu hal yang memprihatikan, situasi tersebut kerap dianggap normal oleh banyak orang. Bahkan, tak sedikit yang juga beranggapan bahwa segala sesuatu akan kembali seperti semula, tetapi tidak ada upaya apapun dilakukan.

Hal itulah yang menjadi latar belakang oleh Ridwan Hasan Saputra (RHS) untuk kembali menyampaikan bagaimana cara berpikir supranasional diperlukan selama situasi pandemi yang juga dapat dikatakan sebagai masa krisis ini. Melalui karya terbaru, yaitu sebuah buku berjudul Karakter Supranasional : Menjadi Pemenang di Masa Krisis, ia berharap agar semua orang dapat melewati kondisi saat ini sebaik-baiknya.

Ridwan mengatakan kata pemenang dalam judul ini ditujukan bagi semua orang agar mampu melewati situasi pandemi dengan baik, produktif, dan tentunya menjadi semakin sukses. Buku Karakter Supranasional: Menjadi Pemenang di Masa Krisis dinilai cocok untuk semua orang, dari berbagai kalangan dan latar belakang, karena seperti diketahui, seluruh dunia terkena dampak dengan kondisi yang terjadi sekarang.