Ahad 26 Jul 2020 10:20 WIB

Schmeichel: Berikan Henderson Dua Tahun Lagi di Sheffield

Dean Henderson diplot untuk menggantikan posisi David de Gea di MU.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Dean Henderson
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Dean Henderson

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penampilan gemilang yang ditunjukkan Dean Henderson di bawah mistar Sheffield United serta menurunnya performa David de Gea bersama Manchester United (MU), membuat spekulasi MU akan memanggil Henderson. Kiper yang dipinjamkan ke Sheffied itu diplot untuk menggantikan posisi de Gea.

Namun bagi kiper Leicester City, Kasper Schmeichel, menyatakan sebaiknya. Ia ingin Henderson yang sudah dipinjamkan dua tahun agar tetap di Sheffield. Setidaknya untuk dua tahun ke depan agar menambah pengalaman.

"Saya benar-benar berharap untuk seseorang seperti Dean Henderson, yang mengalami musim yang luar biasa bahwa ia dapat diizinkan untuk berkembang," kata Schmeichel dilansir Tribal Football, Ahad (26/7).  "Saya berharap ia mendapat musim lagi, mungkin dua musim lagi di Sheffield United, dan bermain seperti yang dia lakukan dan kemudian dia akan siap."

photo
Kasper Schmeichel - (EPA-EFE/Rui Vieira)

Putra dari kiper legendaris MU Peter Schmeichel, ini juga memberi pandangan agar MU tetap mempercayakan kiper asal Spanyol David de Gea untuk mengawal gawang Red Devils.

"Saat ini, David de Gea masih menjadi penjaga gawang kelas dunia. Ini adalah posisi yang sunyi dan itu adalah margin yang Anda mainkan sebagai penjaga gawang. Anda tidak bisa membuat kesalahan karena Anda akan dihukum," pungkas Schmeichel.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement