Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

15 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Gelar Pelatihan Fotografi, Kagama Sebarkah Energi Positif

Ahad 26 Jul 2020 10:56 WIB

Red: Muhammad Akbar

Kagama Yuk Motret

Kagama Yuk Motret

Foto: istimewa
Acara ini diikuti sekitar 850 peserta secara daring melalui Zoom dan Youtube

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kagama terus konsisten menggelar kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat, meskipun dalam situasi pandemi Covid-19.

Wakil Ketua Umum PP Kagama, Budi Karya Sumadi mengaku salut atas inisiatif Pengurus Pusat Kagama yang secara rutin menggelar webinar dan kegiatan menarik yang bermanfaat bagi masyarakat.

Hal tersebut Budi sampaikan dalam Forum Kagama Yuk Motret bertopik “Smartphone Photography Tips and Triks: Dari Foto Biasa jadi Foto Luar Biasa yang digelar pada Sabtu (25/7).

Acara ini diikuti sekitar 850 peserta secara daring baik melalui Zoom maupun kanal Youtube Kagama TV. Acara tersebut menghadirkan dua narasumber fotografer profesional yakni Arbain Rambey dan Ahmad Zamroni.

Dalam sambutannya, Budi menilai dewasa ini memotret sudah menjadi gaya hidup sebagian besar orang. Teknologi yang semakin berkembang mendorong berbagai perangkat memotret juga semakin bervariasi.

“Memotret bisa menjadi salah satu aktivitas yang menarik dilakukan di masa pandemi Covid-19. Dengan hobi ini, kreativitas seseorang dapat tersalurkan dengan baik,” kata Budi Karya dalam keterangan tertulisnya kepada Republika di Jakarta, Ahad (26/7).

Selain itu, kata Budi, kegembiraan yang tercipta saat menekuni hobi juga berperan penting dalam meningkatkan imunitas tubuh. Jika dilihat peluangnya secara lebih luas, memotret bisa menjadi kerja profesional yang memberikan penghasilan.

"Luar biasa forum Kagama Yuk Motret kali ini menghadirkan para fotografer yang sudah berpengalaman. Selama pandemi  ini kita tidak boleh pasif dan mesti tetap mengutamakan protokol kesehatan dalam segala aktvitas," ujar alumnus Fakultas Teknik UGM ini.

Ketua II PP Kagama, Bambang E. Marsono dalam sambutannya mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk terus menghadirkan kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat. Salah satunya adalah menyelenggarakan kegiatan Kagama Yuk Motret.

“Sebanyak 3.000 lebih foto telah diposting di Instagram untuk diikutkan dalam lomba,” jelas alumnus Teknik Sipil UGM ini.

Ada pun total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp 25 juta dan Piagam Penghargaan dari PP Kagama.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile