Ahad 26 Jul 2020 22:42 WIB

Dua Pasien Positif Covid-19 di Sukabumi Dinyatakan Sembuh

Total warga Sukabumi yang positif Covid-19 sebanyak 71.

Rep: Riga Iman/ Red: Indira Rezkisari
Virus corona (ilustrasi). Sebanyak dua orang pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sukabumi dinyatakan sembuh, Ahad (26/7).
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi). Sebanyak dua orang pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sukabumi dinyatakan sembuh, Ahad (26/7).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Sebanyak dua orang pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sukabumi dinyatakan sembuh, Ahad (26/7). Sehingga tersisa sebanyak 9 orang yang aktif atau masih dalam penanganan.

Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi menyebutkan, pada Ahad ini total warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 71 orang.

Baca Juga

''Dari 71 orang ini sebanyak 62 orang sembuh dan 12 orang aktif dalam penanganan,'' ujar juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Harun Alrasyid. Di mana ada dua pasien positif yang sembuh pada Ahad.

Kedia orang yang sembuh itu berasal dari Kecamatan Caringin yang berjenis kelamin laki-laki. Sementara satu lagi berjenis kelamin perempuan dari Kecamatan Nagrak.

Di samping itu didasarkan data Gugus Tugas Covid-19 juga menyebutkan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 bertambah satu orang menjadi sebanyak 258 orang. Rinciannya sebanyak 1 orang dalam pengawasan, 233 orang selesai pengawasan, dan 24 orang meninggal dunia.

Selain itu jumlah orang dalam pemantauan (ODP) Covid-19 bertambah tiga orang menjadi sebanyak 4.483 orang. Rinciannya sebanyak 8 orang dalam pemantauan, 4.474 orang selesai pemantauan, dan satu orang meninggal dunia.

Terakhir jumlah orang tanpa gejala (OTG) Covid-19 sebanyak 272 orang. Di mana semuanya telah selesai dalam masa pemantauan.

Di sisi lain, di Kota Sukabumi jumlah pasien positif Covid-19 tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 pada Ahad. Di mana yang masih dalam perawatan di Kota Sukabumi hanya tersisa sebanyak empat orang. Harapannya keempat pasien ini bisa segera sembuh.

''Dari total 80 pasien positif Covid-19, sebanyak 76 orang sudah sembuh,'' ujar juru bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana. Sehingga tersisa sebanyak empat orang pasien yang masih dalam perawatan.

Mereka masih menjalani perawatan di rumah sakit. Harapannya ke empat pasien ini sembuh.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement