Senin 27 Jul 2020 14:18 WIB

Alumni Akpol Salurkan Seribu Paket Sembako di Jakarta Utara

Sembako diberikan untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Esthi Maharani
Direktur Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri Brigjen, Syahardiantono (tengah).
Foto: Divhumas Polri
Direktur Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri Brigjen, Syahardiantono (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 Batalyon Bhara Daksa menyiapkan seribu paket sembako untuk dibagikan dalam kegiatan bakti sosial di wilayah Jakarta Utara. Sembako diberikan untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

"Kami sadar bahwa pandemi Covid-19 ini memberikan dampak ekonomi yang luar biasa, bukan hanya kesehatan. Ini bukti Akpol 1991 peduli terhadap masyarakat untuk meringankan beban perekonomian yang di kini sulit," jelas Direktur Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri, Brigjen Pol Syahardiantono, dalam keterangannya, Senin (27/7).

Ketua panitia kegiatan baksos Alumni Akpol 1991 Bhara Daksa itu mengatakan, bantuan sosial berupa sembako ini diberikan sebagai komitmen anggota Polri, khususnya Akpol 1991, untuk lebih dekat dengan masyarakat. Syahar berharap kegiatan tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat terdampak pandemi.

Menurut Syahar, seribu paket sembako disalurkan untuk masyarakat di wilayah Jakarta Utara melalui Polres Metro Jakarta Utara dan Polsek Tanjung Priok. Bhabinkamtibmas Polres Jakarta Utara dan Polsek Tanjung Priok yang akan menjemput sembako-sembako itu dan kemudian mendatangi rumah-rumah warga yang layak mendapatkan bantuan sembako.

"Kita siapkan seribu Paket sembako. Kita berharap paling tidak ini bisa meringankan beban mereka. Nanti bhabinlamtibmas yang akan terjun langsung membagikan dengan mendatangi satu per satu rumahnya," kata dia.

Dia juga menjelaskan, anggota Polri yang terdampak langsung pandemi Covid-19 atau beresiko tinggi dalam tugas Covid-19 turut menjadi sasaran dari kegiatan tersebut. Selain itu, masyarakat yang tidak mendapatkan atau tidak tercover bantuan dari pemerintah juga menjadi prioritas untuk mendapatkan baksos dari Akpol 1991 ini.

"Masyarakat yang terdampak yang sangat membutuhkan tapi tidak tercover bantuan pemerintah. Ada juga masyarakat dari luar daerah yang tinggal di ibu kota tapi pekerjaannya berpenghasilan harian atau informal," jelasnya.

Rangkaian kegiatan bakti sosial itu juga dalam rangka memperingati hari ulang tahun Alumni Akpol 1991 Batalyon Bhara Daksa yang ke-29 yang jatuh pada hari ini 27 Juli 2020. Total bantuan paket sembako yaitu 25.600 dan 10 gerobak untuk usaha serta satu ekor sapi yang dibagikan di 34 Polda seluruh Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement