Rabu 29 Jul 2020 15:10 WIB

Pertama Kali, Presiden Jokowi Qurban di Kepulauan Seribu

Bupati ucapkan terima kasih ke presiden dan Gubernur Anies yang berkurban.

Rep: Muhamad Ubaidillah/ Red: Erik Purnama Putra
Sapi milik Presiden Jokowi dibawa ke Kepulauan Seribu, Rabu (29/7).
Foto: Muhamad Ubaidillah
Sapi milik Presiden Jokowi dibawa ke Kepulauan Seribu, Rabu (29/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertama kalinya seekor sapi qurban dari Presiden Joko Widodo diberikan kepada penduduk Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta, Rabu (29/7). Selain sapi dari Presiden Jokowi, dua ekor sapi qurban dari Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan juga diberikan, sehingga total hewan qurban yang diberikan berjumlah 12 ekor sapi dan 32 kambing. Jumlah tersebut juga ditambah yang berasal dari masyarakat.

Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad mengucapkan, terima kasih kepada Presiden Jokowi dan Gubernur Anies atas pemberian hewan qurban tersebut. Menurut dia, kurban ini merupakan suatu kebanggan bagi masyarakat Kepulauan Seribu karena mendapatkan perhatian dari RI 1 dan gubernur DKI.

"Ini kebanggaan, karena warga Kepulauan Seribu mendapat perhatian dari Bapak Presiden," kata Husein, Rabu (29/7).

Selanjutnya, Husein menjelaskan, nantinya semua hewan qurban tersebut akan dibagikan ke 11 pulau berpenghuni di Kepulauan Seribu. Untuk sapi dari Presiden Jokowi, menurut Husein, nantinya dibagikan di Pulau Tidung. Hal itu dikarenakan Pulau Tidung adalah wilayah yang paling besar dan berpenduduk paling banyak.