Sabtu 01 Aug 2020 14:16 WIB

Gubernur Kepri Postif Covid-19, Ini Kata Istana

Gubernur Kepri dinyatakan positif Covid-19 usai dilantik di Istana Negara, Senin lalu

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Dwi Murdaningsih
Ilustrasi Penyebaran Virus Corona.
Foto: MgIT03
Ilustrasi Penyebaran Virus Corona.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Kepulauan Riau Isdianto dinyatakan positif Covid-19 usai dilantik di Istana Negara, Jakarta pada Senin (27/7). Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono pun memastikan, pelantikan Gubernur Kepulauan Riau itu telah melalui sejumlah protokol kesehatan secara ketat.

Ia menjelaskan, Gubernur Kepri telah melakukan uji swab terlebih dahulu baik kepada pihak yang akan dilantik, keluarganya, maupun pejabat terkait yang hadir secara terbatas pada saat pelantikan.

Baca Juga

"Kami sudah melaksanakan protokol kesehatan secara ketat, yaitu Gubernur Kepulauan Riau, keluarga, dan pejabat terkait pada saat hadir dilakukan swab di Jakarta," ujarnya, dikutip dari siaran resmi Istana, Sabtu (1/8).

Selama prosesi pelantikan berlangsung, pihak Sekretariat Presiden juga meminimalkan kontak langsung antara Presiden Joko Widodo dan Gubernur Kepulauan Riau yang saat itu akan dilantik.

"Bapak Presiden tidak langsung menyerahkan Keppres (Keputusan Presiden) tetapi sudah disiapkan di satu meja, tidak jauh dari berdirinya Gubernur Kepulauan Riau, dan Gubernur Kepulauan Riau mengambil sendiri berkas itu," jelasnya.

Ia pun memastikan, Istana telah menjalankan protokol kesehatan dengan ketat dan baik. "Artinya kami sudah melaksanakan dan menjaga kondisi-kondisi protokol kesehatan dengan ketat," tambahnya.

Selain itu, selama prosesi pelantikan berlangsung, para tamu yang hadir juga wajib memakai masker dan jaga jarak.

"Saat pelantikan, kami tidak banyak mengundang para pejabat dan hanya dihadiri oleh keluarga dan pejabat tertentu," ucap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement