Ahad 02 Aug 2020 03:53 WIB

DPRD Dukung Langkah Pemprov DKI Somasi Ike Muti

Program webseries yang disinggung Ike Muti ikut direfokusing karena Covid-19

Red: Esthi Maharani
Artis Ike Muti menuding gagal mendapatkan proyek dari Pemprov DKI karena enggan menghapus foto dengan Presiden Jokowi.
Foto: Tangkapan layar
Artis Ike Muti menuding gagal mendapatkan proyek dari Pemprov DKI karena enggan menghapus foto dengan Presiden Jokowi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  - Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Mujiyono mendukung langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI menyurati artis FTV Ike Muti karena unggahan pernyataannya diduga terkait tawaran proyek dengan syarat menghapus fotonya di akun media sosial bersama Presiden Joko Widodo.

"Kaitan dengan somasi yang diberikan oleh Biro Hukum sebagai mitra kerja Komisi A, saya sangat dukung karena itu (unggahan Ike Muti) sudah menyampaikan berita yang tidak faktual," kata Mujiono, Sabtu (1/8)

Ketua Fraksi Partai Demokrat itu lebih dulu menjelaskan soal proyek "webseries" yang disinggung oleh Ike Muti dalam unggahan di media sosial miliknya. Menurut Mujiyono, dalam Surat Edaran Sekretaris Daerah DKI Jakarta Nomor 32 Tahun 2020 tentang Percepatan Refocusing ada beberapa kategori (kegiatan) yang dihentikan atau dirasionalisasi, salah satunya soal "webseries".

Kegiatan "webseries" masuk dalam kategori biaya operasional yang berada di Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf). DPRD DKI melalui Komisi B juga sudah menelusuri terkait kegiatan atau program tersebut kepada Kepala Disparekraf.