Senin 03 Aug 2020 05:10 WIB

Lecce Jadi Tim Terakhir Terdegradasi dari Serie A

Lecce yang butuh kemenangan takluk 3-4 dari tamunya Parma sementara Genoa menang.

Red: Israr Itah
Ekspresi kesedihan pemain Lecce setelah dikalahkan Parma 3-4 dan terdegradasi ke Serie B.
Foto: EPA-EFE/ABBONDANZA SCURO LEZZI
Ekspresi kesedihan pemain Lecce setelah dikalahkan Parma 3-4 dan terdegradasi ke Serie B.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lecce akhirnya menjadi tim terakhir yang terdegradasi dari Serie A musim 2019/2020. Lecce yang butuh kemenangan takluk 3-4 dari tamunya Parma di Stadion Via del Mare, Lecce, Senin (3/8) dini hari WIB.

Kekalahan itu berbarengan dengan kemenangan 3-0 Genoa atas Verona, sehingga pesaing Lecce di zona rawan itu selamat dari degradasi. Klasemen akhir menempatkan Genoa di posisi ke-17 dengan 39 poin, sedangkan Lecce menemani Brescia dan SPAL terlempar ke Serie B setelah menduduki posisi 18 dengan 35 poin.

Baca Juga

Lecce sebenarnya mengimbangi Parma yang sempat memimpin dua gol lewat gol bunuh diri Fabio Lucioni pada menit ke-11 dan Gianluca Caprari menit ke-24. Lecce memperkecil ketertinggalan melalui sundulan Antonin Barak pada menit ke-40 dan kemudian menyamakan kedudukan melalui tandukan Biagio Meccariello pada menit ke-45.

Parma merestorasi keunggulan melalui gol Andreas Cornelius pada menit 52 dan Roberto Inglese pada menit 66. Kali ini, Lecce hanya bisa memperkecil ketertinggalan melalui gol Gianluca Lapadulapada menit ke-68.