Senin 03 Aug 2020 07:31 WIB

Posisi Wajib yang Dibutuhkan Setiap Klub Liga Inggris (2)

posisi apa yang harus diperkuat setiap klub Liga Inggris musim nanti

Red: Muhammad Akbar
Logo Liga Primer Inggris
Foto: premierleague.com
Logo Liga Primer Inggris

REPUBLIKA.CO.ID,

BURNLEY - PEMAIN SAYAP

The Clarets tidak punya banyak uang untuk belanja pemain musim ini tetapi jika bisa mendapatkan dana maka klub ini perlu memperlebar sektor main dengan merekrut pemain sayap.

Mengingat Johann Berg Gudmundsson cedera sehingga Dwight McNeil dan Ashley Barnes membutuhkan pemain sayap, maka pemain Watford Gerard Deulofeu bisa menjadi pilihan tim ini.

CHELSEA - PENJAGA GAWANG

Prioritas Lampard berikutnya adalah penjaga gawang pengganti Kepa Arrizabalaga yang cuma delapan kali clean sheet pada musim 2019/2020.

Kiper Burnley Nick Pope bisa menjadi pilihan mengingat peran sentralnya di balik penampilan cemerlang Burnley. Musim lalu Pope mencata 15 clean sheet.

CRYSTAL PALACE - PEMAIN SAYAP

Ryan Fraser sudah meninggalkan Bournemouth setelah tujuh tahun di sana dan dia bisa menjadi pengganti ideal Wilfried Zaha yang masanya bersama The Eagles mungkin berakhir musim transfer ini. Fraser bisa opsi tepat untuk gaya serangan balik The Eagles.

EVERTON - PEMAIN SAYAP

Alex Iwobi dan Theo Walcott kesulitan bermain bersama The Toffees sejak pindah dari Arsenal, sedangkan Bernard tidak konsisten.

Untuk itu Everton butuh pemain muda dan berorientasi langsung menyerang dari sayap, dan opsi itu cocok dengan Ismaila Sarr dari Watford. Sarr bisa ditarik karena Watford terjengkang ke Liga Championship.

LEEDS UNITED - STRIKER

Pemain timnas Kanada Jonathan David sudah hampir pasti merapat ke Elland Road.

Striker Gent ini mencetak 18 goal dan delapan assist selama 27 kali bermain untuk klub Belgia tersebut.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement