Rabu 05 Aug 2020 13:08 WIB

Malaysia Luncurkan Promosi Pariwisata Saat Pandemi

Persatuan agen pariwisata Malaysia mempromosikan wisata dalam negeri

Red: Nur Aini
Sejumlah wisatawan mengunjungi kawasan Menara Kembar Petronas di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (29/7/2019).
Foto: Antara/Septianda Perdana
Sejumlah wisatawan mengunjungi kawasan Menara Kembar Petronas di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (29/7/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Persatuan Agen Pariwisata Malaysia (MATA) meluncurkan program Familiarisation (FAM) Trip untuk meramaikan promosi "Cuti-Cuti Malaysia" di kalangan penggiat industri pariwisata di negara ini.

"Tujuan utama program ini diluncurkan adalah untuk memberikan informasi terkini berkaitan produk pelancongan (wisata) yang terdapat di sekitar Malaysia," ujar Presiden Persatuan Agen Pelancongan Malaysia (MATA), Dato Mohd Khalid Harun di Kuala Lumpur, Rabu (5/8).

Baca Juga

Selain itu, MATA ingin membantu anggota-anggotanya yang antaranya terdiri atas agen pariwisata yang mengkhususkan kepada pariwisata ke luar negeri (outbound) sebelum ini.

"Dengan cara ini akan dapat memberikan mereka ide untuk membuat paket pelancongan dalam negara, yang sekaligus akan dapat menaikkan kembali industri pariwisata domestik," katanya.