Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

 

11 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Polo Air Diperjuangkan Agar Digelar pada SEA Games 2021

Rabu 05 Aug 2020 15:56 WIB

Rep: Fitrianto/ Red: Israr Itah

Pemain polo air Indonesia Rian Rinaldo dalam pertandingan SEA Games 2019 Filipina (ilustrasi). Polo air akan diperjuangkan agar bisa dipertandingan di SEA Games 2021 Vietnam.

Pemain polo air Indonesia Rian Rinaldo dalam pertandingan SEA Games 2019 Filipina (ilustrasi). Polo air akan diperjuangkan agar bisa dipertandingan di SEA Games 2021 Vietnam.

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Polo air tidak termasuk dalam 38 cabang olahraga yang diusulkan dalam SEA Games 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Federasi Renang Asia Tenggara (South East Asia Swiming Federation/SEASF) terus berjuang agar polo air dipertandingkan pada SEA Games 2021 Vietnam. Demikian yang terungkap dalam webinar SEASF, Rabu (5/8). 

 

Polo air tidak termasuk dalam 38 cabang olahraga yang diusulkan dalam SEA Games 2021 Vietnam. Kabarnya pada SEA Games 2023, polo air juga terancam tidak dipertandingkan. 

Sekjen SEASF dari Indonesia Harlin Rahardjo menjelaskan, insan polo air akan terus berjuang, supaya bisa dipertandingkan di SEA Games 2021 Vietnam. 

"Tentu kami ingin sekali dipertandingkan. Kami akan melobi NOC setiap negara supaya polo air bisa dipertandingkan. Salah satu cara juga dengan membantu Vietnam, membina dan mengembangkan tim polo airnya," jelas Harlin dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id.

Ditambahkan Ridhwan, perwakilan dari Singapura, membutuhkan proses yang tidak mudah supaya polo air bisa dipertandingkan. 

"Tuan rumah Vietnam saat ini belum mau dipertandingkan di SEA Games karena memang tidak punya tim yang bagus. Untuk itu kita harus saling bantu, bagaimana caranya Vietnam bisa memiliki tim yang bagus. Kita harus bantu pembinaan dan pengembangan polo air di Vietnam," jelas Ridhwan. 

Webinar yang digagas SEASF ini diikuti perwakilan insan polo air dari kawasan negara ASEAN seperti Indonesia, Singapura, Thailand, Malaysia, Filipina, Myanmar, Brunei Darussalam dan lainnya. 

Webinar yang dibuka Ketua Umum SEASF, Jeffrey Leow ini diikuti oleh Harlin Rahardjo yang juga wakil ketua umum PB PRSI. Pembicara yang berpartisipasi diantaranya pelatih asal Serbia, Milos Sakovic yang membawa Indonesia kali pertama mencetak sejarah dengan meraih medali emas polo air di ajang SEA Games 2019. 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile