Kamis 06 Aug 2020 11:09 WIB

Kepercayaan dan Kenyamanan Kunci Transaksi di E-Commerce

Adaptasi kebiasaan baru membuat kepercayaan pada e-commerce berlanjut.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Fuji Pratiwi
E-commerce (perdagangan online). Kepercayaan dan kenyamanan dalam berbelanja ​online ini juga membuat konsumen merasa lebih yakin saat bertransaksi.
Foto: Republika
E-commerce (perdagangan online). Kepercayaan dan kenyamanan dalam berbelanja ​online ini juga membuat konsumen merasa lebih yakin saat bertransaksi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam riset Kredivo dengan Katadata Insight Center didapati, peningkatan jumlah rata-rata transaksi ​e-commerce per bulan dari kuartal pertama menuju kuartal terakhir pada 2019, memang menunjukkan kepercayaan dan kenyamanan yang semakin mendalam terhadap e-commerce​. Puncak peningkatan ini terjadi pada Desember 2019 dengan jumlah transaksi lebih besar 22 persen dibandingkan rata-rata jumlah transaksi bulanan.

Baca Juga

Direktur Riset Katadata Insight Center, Mulya Amri​ menjelaskan, peningkatan kepercayaan dan kenyamanan dalam berbelanja ​online ini juga membuat konsumen merasa lebih yakin saat bertransaksi dalam nominal besar. Hal ini terlihat dari rata-rata nilai transaksi yang meningkat dari 2018 ke 2019 di hampir semua 13 kategori produk, seperti komputer dan aksesorisnya.