Kamis 06 Aug 2020 19:01 WIB

8 Daerah Masih Zona Merah Covid-19

Masih terdapat delapan kabupaten kota yang masuk dalam zona merah covid-19

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani
Juru Bicara Satgas COVID-19 Wiku Adisasmito
Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Juru Bicara Satgas COVID-19 Wiku Adisasmito

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito menyampaikan, masih terdapat delapan kabupaten kota yang masuk dalam zona merah Covid-19. Kedelapan daerah tersebut tak mengalami perubahan zona dalam empat pekan terakhir ini.

“Jadi dalam waktu satu bulan ada 8 kabupaten kota zona merah tanpa ada perubahan,” kata Wiku saat konferensi pers, Kamis (6/8).

Delapan daerah yang masih masuk kategori zona merah tersebut yakni Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Kota Semarang, Banjar, Kota Banjar Baru, Tabalong, Medan, dan Deli Serdang. Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 pun meminta agar kepala daerah di wilayah tersebut memperhatikan kondisi ini serta melaporkan tiap kendala penanganan kepada satgas Covid-19 nasional.

“Dan agar menjadi perhatian untuk seluruh anggota masyarakat di 8 kabupaten kota ini untuk jangan lelah menerapkan protokol kesehatan yaitu dengan jaga cara, cuci tangan dan pakai masker karena ini adalah satu-satunya cara kita untuk bisa mengendalikan kasus pada saat ini,” tambahnya.