Jumat 07 Aug 2020 08:27 WIB

Jeff Bezos Kembali Jual Saham Amazon Senilai Rp 45,1 Triliun

Bezos tinggal memiliki 54,5 juta lembar saham di Amazon.

Rep: Dedy Darmawan Nasution/ Red: Nidia Zuraya
Bos Amazon, JEff Bezos
Foto: usatoday.com
Bos Amazon, JEff Bezos

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINTON -- Chief Executive Officer (CEO) Amazon, Jezz Bezos, kembali menjual saham miliknya di perusahaan e-commerce yang ia dirikan. Saham milik Bezos di Amazon yang dijual kali ini senilai 3,1 miliar dolar AS atau sekitar Rp 45,1 triliun (kurs Rp 14.550 per dolar AS).

Sepert dilansir dari Reuters, Jumat (7/8), penjualan saham terjadi pada saat saham perusahaan telah melonjak lebih dari 73 persen pada tahun ini. Selama dua hari kerja pertama bulan Agustus, Bezos juga telah menjual 1 juta sahamnya sebagai bagian dari rencana perdagangan yang diumumkan sebelumnya, menurut dokumen pengajuan.

Baca Juga

Bezos yang kini menjadi salah satu orang terkaya di dunia, pernah berkata bahwa dia berencana menjual saham Amazon senilai sekitar 1 miliar dolar setiap tahun. Penjualan itu ia lakukan demi mendanai perusahaan roket Blue Origin yang tengah ia rintis.

Dari penjualan saham terakhir yang dilakukan, membuat Bezos tinggal memiliki 54,5 juta lembar saham atau senilai sekitar 174,64 miliar dolar AS pada harga pasar saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement