Jumat 07 Aug 2020 12:31 WIB

Pemkot Surabaya Mulai Perbaiki Rumput Stadion GBT

Ruput di Stadion GBT diganti dan disesuaikan dengan standard FIFA

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Esthi Maharani
Foto udara Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur
Foto: Antara/Zabur Karuru
Foto udara Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mulai mengerjakan perbaikan rumput Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) agar terpilih menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 pada 2021. Kabid Bangunan Gedung, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKPCKTR) Kota Surabaya, Iman Krestian mengatakan, pihaknya mulai mengupas rumput di Stadion GBT untuk diganti dan disesuaikan dengan standard FIFA.

Iman mengatakan, sekitar 10 hari ke depan, rumput yang sesuai dengan standard FIFA tersebut akan tiba di Surabaya, untuk kemudian dilakukan penanaman.

“10 hari lagi rumput akan didatangkan dari Tangerang untuk ditanam di GBT. Ini rumput lokal yang sudah diakui internasional dan sudah standard FIFA,” kata Iman di Surabaya, Jumat (7/8).

Menurut Iman, pengupasan rumput menggunakan mesin itu dilakukan hingga ke akar-akarnya. Sehingga rumput itu tidak rusak dan bisa langsung dipindahkan. Rencananya, bekas rumput di lapangan GBT itu akan diletakkan di pinggir lapangan.