Sabtu 08 Aug 2020 08:05 WIB

Pelatihan Pemasaran Paling Laku di Kartu Prakerja

485.772 orang ikutserta dalam program pelatihan Kartu Prakerja gelombang I-III.

Red: Nidia Zuraya
Kartu Prakerja
Foto: Dok. Pint
Kartu Prakerja

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja mencatat kategori pelatihan penjualan dan pemasaran menjadi yang paling laku diambil oleh peserta program semi bantuan sosial itu selama gelombang I-III. Sebanyak 300 ribu peserta mengambil pelatihan penjualan dan pemasaran itu.

“Ketika kami kontraskan dengan statistik berbagai platform kerja itu match, di lapangan paling banyak tahun 2019 itu penjualan dan pemasaran,” kata Direktur Eksekutif PMO Program Kartu Prakerja Denny Puspa Purbasari dalam telekonferensi di Jakarta, Jumat (7/8).

Baca Juga

Selain kategori penjualan dan pemasaran, lanjut dia, kelompok kedua yang diminati peserta adalah bundling atau satu pelatihan bisa berfungsi beragam tujuan. Misalnya, lanjut dia, pelatihan terkait pemasaran namun meliputi juga keuangan dan branding atau terkait merek.

“Pelatihan bundling itu dulu disukai prakerja karena ini memudahkan mereka dalam menciptakan kelompok skill agar bisa melakukan pilihan pekerjaan yang mereka inginkan,” katanya.