Sabtu 08 Aug 2020 09:36 WIB

Asa Barcelona pada Messi dan Liga Champions

Liga Champions jadi satu-satunya harapan Barca untuk meraih trofi musim ini.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Barcelona Lionel Messi.
Foto: EPA-EFE/ALBERTO ESTEVEZ
Bintang Barcelona Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona akan menjamu Napoli di Camp Nou dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim 2019/2020, Ahad (9/8) dini hari WIB. Agregat 1-1 di partai perdana, membuat peluang kedua tim sama besar.

Bagi skuat berjuluk La Blaugrana itu, Liga Champions akan menjadi satu-satunya harapan untuk meraih trofi musim ini. Sebab, gelar kompetisi domestik, La Liga Spanyol, sudah direbut oleh sang rival abadi, Real Madrid.

Jika Lionel Messi dkk gagal membawa pulang trofi Si Kuping Besar, maka untuk pertama kalinya sejak musim 2013/2014, Barcelona paceklik gelar dalam semusim. Rintangan semakin berat karena beredar desas-desus keretakan hubungan sang pelatih Quique Setien dengan Messi di ruang ganti.

Otomatis, Barcelona tidak boleh menaruh seluruh tanggung jawab ke pundak La Pulga, julukan Messi. Sebab, masih banyak pemain top lain yang diperkirakan bakal fit untuk merumput.  Barisan nama kawakan seperti Marc-Andre ter Stegen, Nelson Semedo, Gerard Pique, Jordi Alba, Sergi Roberto, Ivan Rakitic, Antoine Griezmann, dan Luis Suarez memungkinkan untuk diturunkan sejak menit pertama.