Selasa 11 Aug 2020 18:55 WIB

Profil Kevin Feige Bos Marvel yang Puji Joko Anwar

Kevin Feige merupakan presiden Marvel sekaligus kepala bidang kreatif Marvel.

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Kevin Feige
Kevin Feige

VIVA – Kevin Feige yang merupakan Presiden dari Marvel Studios dan juga Kepala Bidang Kreatif Marvel. Secara mengejutkan memberikan ucapan dukungan dan puji kepada Joko Anwar selaku kreatif produser Bumilangit Cinematic Universe (BCU) dalam acara Disney+ Hotstar Grandfest yang tayang di live Facebook. 

"Apa kabar Joko. Saya tahu persis bagaimana rasanya bermimpi menghidupkan cerita epik dan saya yakin bahwa masa depan perfilman di Indonesia ada di tangan yang tepat. Jangan ragu untuk memperluas universe," kata Kevin Feige. 

Kevin Feige sendiri melalui proses yang cukup panjang hingga akhirnya bisa berada di posisi saat ini. Dilansir dari berbagai sumber sekitar 20 tahun lalu Kevin Feige mulai bekerja di Marvel Studios. 

Ia merupakan produser junior muda dan idealis saat itu, bekerja dengan para profesional di set X-Men. Shuler Donner lah orang yang menjadikan Feige sebagai pembantu produser karena pengetahuannya seputar Marvel Universe.

Baca juga: Cengkih Bumbu Dapur Murah Penstabil Gula Darah, Mitos Atau Fakta?

Sejak itu, ia selalu dilibatkan dalam semua film teater Marvel Studios dan menjadi peran utama dalam Marvel Cinematic Universe (MCU) hingga Kevin Feige akhirnya diangkat menjadi Presiden Marvel Studios pada 2007.

Sebelum itu semua terjadi, Kevin Feige dianggap sebagai nerd film. Kevin Feige sempat berbicara tentang bagaimana ia biasa membuat jurnal di mana dia akan menuliskan judul dari setiap film yang dia tonton.

Tumbuh dewasa diera 1980-an Kevin Feige tinggal di pinggiran kota New Jersey. Kevin Feige tumbuh dengan menghargai sekuel dan waralaba yang sudah berjalan lama seperti Star Wars dan Indiana Jones .

Kevin Feige awalnya menyukai gagasan MCU yang luas terutama dengan merangkai kisah para pahlawan di seluruh alur cerita. Dia menyukai ketika karakter disilangkan dalam komik.

Salah satu tantangan utama Kevin Feige adalah mengamankan anggaran dalam setiap film. Film-film awal harus membuktikan bahwa mereka bisa sukses sebelum lebih banyak lagi mendapat lampu hijau. 

Bahkan, awalnya banyak orang yang tidak yakin dengan karakter yang kurang terkenal, seperti Iron Man, Thor, atau Captain America. Terlepas dari semua kesuksesan yang telah dia raih, Kevin Feige tidak tinggal diam. Ia masih terus mengembangkan cerita dari Star Wars hingga saat ini. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement