Kamis 13 Aug 2020 16:13 WIB

Bank Mandiri Gandeng Bukalapak Promosikan UMKM

Masyarakat dapat membeli produk 400 UMKM halaman khusus promo Bank Mandiri Bukalapak

Rep: novita intan/ Red: Hiru Muhammad
Direktur Consumer& Retail Transactions Bank Mandiri Hery Gunardi (kanan) bersama CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin (kiri) berbincang usai menandatangani kerjasama akses keuangan bagi masyarakat di Jakarta, Senin (10/2/2020).
Foto: Antara/Reno Esnir
Direktur Consumer& Retail Transactions Bank Mandiri Hery Gunardi (kanan) bersama CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin (kiri) berbincang usai menandatangani kerjasama akses keuangan bagi masyarakat di Jakarta, Senin (10/2/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menggandeng Bukalapak untuk mempromosikan produk UMKM binaan. Langkah ini bertujuan untuk mengembangkan bisnis UMKM sekaligus mendukung upaya Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). 

Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri Rully Setiawan mengatakan saat ini masyarakat dapat membeli produk dari 400 UMKM berupa kuliner, fesyen dan handycraft atau seni kerajinan tangan pada halaman khusus Promo UMKM Bank Mandiri Bukalapak.“Sinergi ini juga untuk mendukung kampanye Bangga Buatan Indonesia untuk memajukan UMKM sekaligus membangun kemandirian ekonomi Indonesia,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (13/8).

Lewat kerjasama ini, lanjut Rully, Bukalapak juga bakal membuka kelas-kelas pelatihan dan pengembangan secara online bagi UMKM binaan Bank Mandiri. Adapun tema pelatihan antara lain mengenai cara membuat dan mengelola akun penjual di platform e-commerce, serta teknik pemasaran digital lain, termasuk pemanfaatan teknik-teknik fotografi agar display produk lebih menarik.'" Untuk mengoptimalisasi nilai tambah bagi UMKM, kami juga memiliki program pesta diskon untuk transaksi pembayaran menggunakan Mandiri kartu debit dan Mandiri kartu kredit hingga sebesar 75 persen. Kami berharap kesempatan ini bisa dioptimalkan masyarakat untuk mendapatkan produk-produk menarik hasil kreasi mitra binaan Mandiri,” ucapnya.

Selain pembinaan lewat program pemasaran ini, Rully menyebut, pihaknya juga akan merintis kolaborasi sinergis dengan pihak lain terutama perusahaan BUMN untuk mengembangkan UMKM secara komprehensif agar memiliki keunggulan produk dan dan berdaya saing tinggi.

Bank Mandiri juga akan mengoptimalkan momentum HUT Kemerdekaan RI, untuk menarik minat masyarakat berbelanja dengan menggelar pesta diskon hingga 75 persen bagi pemegang Mandiri Kartu Kredit dan Mandiri Kartu Debit pada berbagai merchant e-commerce maupun ritel, termasuk jaringan Indomaret dan Alfamidi.

Adapun informasi lengkap mengenai pesta diskon hingga 75 persen tersebut dapat dilihat pada bmri.id/HUTRI75.“Secara bisnis, kami berharap program pesta diskon ini juga dapat meningkatkan transaksi belanja nasabah dengan Mandiri Kartu Kredit dan Mandiri Kartu Debit,” katanya.

Dia menyebutkan frekuensi transaksi belanja nasabah dengan Mandiri Kartu Kredit pada Juni 2020 tercatat sebesar 17,8 juta transaksi dengan nilai Rp 15,04 triliun. Sedangkan frekuensi transaksi belanja dengan Mandiri Kartu Debit sebesar 51,2 juta transaksi senilai Rp28,4 triliun.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement