Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

11 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Netflix Gandeng Nia Dinata Produksi Film Baru

Jumat 14 Aug 2020 04:20 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Netflix

Netflix

Foto: EPA
Film yang akan digarap oleh Nia dan Hadrah akan menambah beragam koleksi film.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Netflix menjalin kerja sama dengan Starvision dan Nia Dinata untuk memproduksi dua film original baru di Indonesia. Kedua film tersebut direncanakan tayang di Netflix pada 2021 diproduksi di bawah arahan dua sutradara perempuan berbakat, Nia Dinata serta Hadrah Daeng Ratu.

"Indonesia memiliki komunitas kreatif yang berkembang dengan pesat, dan kami baru saja mulai memperdalam kemitraan kami dan menemukan banyak sekali cerita-cerita lokal menakjubkan yang belum pernah diceritakan sebelumnya," ujar Director of Content Southeast Asia Australia dan New Zealand Netflix, Myleeta Aga dalam keterangan resminya, Jumat (14/8).

Baca Juga

Dua film yang akan digarap oleh Nia dan Hadrah akan menambah beragam koleksi film Indonesia yang sudah tersedia seperti The Night Comes For Us, Love for Sale, Aruna dan Lidahnya, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, Imperfect, Humba Dreams, Semesta dan film original Guru-Guru Gokil.

Nia mengatakan merasa beruntung digandeng oleh Netflix untuk bisa membagi cerita tentang Indonesia kepada dunia. "Saya sangat senang bisa bekerja sama dengan Netflix untuk proyek baru ini, dan saya selalu percaya bahwa sebuah cerita, baik itu dalam bentuk film, serial, ataupun dokumenter dapat menyatukan beragam manusia di mana pun mereka berada, apapun bahasa yang mereka gunakan," kata Nia.

Sementara itu, Hadrah mengatakan sangat menyukai keragaman cerita yang ditawarkan oleh Netflix. Dia berharap film garapannya nanti tidak hanya disukai oleh penonton Indonesia tetapi juga seluruh pecinta film dunia.

"Saya suka bagaimana Netflix bekerja sama dengan beragam storyteller dari seluruh dunia, mulai dari sutradara pemenang penghargaan hingga sineas muda, serta memberikan mereka akses untuk menjangkau penonton dunia," ujar Hadrah.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile