Senin 17 Aug 2020 09:17 WIB

Rio Ferdinand: Performa Bek MU Mengecewakan

Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand kecewa dengan performa bek MU.

Red: Agung Sasongko
Rio Ferdinand
Foto: REUTERS/Edgar Su
Rio Ferdinand

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand kecewa dengan performa bek MU saat dikalahkan Sevilla 2-1 di semifinal Liga Eropa, Senin (17/8) dini hari WIB. Sempat unggil lebih dulu lewat pinalti Bruno Fernandes, Sevilla membalasnya dua gol.

“Kamu tidak mengambil risiko kamu dihukum. Kamu tidak bertahan dengan baik kamu dihukum, tidak perlu wawasan mala mini!,” kata Ferdinand dalam cuitannya di twitter, dilansir dari mirror.

Baca Juga

Secara keseluruhan MU sebenarnya tampil cukup bagus. Namun mereka juga gagal memanfaatkan beberapa peluang yang mereka dapatkan menjadi gol. Fernandes, Anthony Martial, Mason Greenwood dan Marcus Rashford semuanya gagal memanfaatkan peluang.

Kekalahan ini merupakan yang ketiga MU ketika berlaga di semifinal musim ini, dua diantaranya di level domestik. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer hanya kalah satu kali sejak restart. Namun kekalahan ini adalah pelajaran keras bagi mereka.

Kapten MU, Harry Maguire mengakui MU harus membayar mahal dengan kurangnya ketajaman lini serang timnya. Ia mengklaim tim terbaik harus kalah. Sevilla, ia menegaskan telah menghukum MU karena gagal memanfaatkan peluang.

"Kami berusaha keras dan pantas untuk menang dan lolos. Kami gagal di semifinal untuk ketiga kalinya tahun ini. Mungkin sedikit pengalaman itu merugikan kami - kami seharusnya tidak kebobolan gol kedua itu,” ujarnya.

Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer juga kecewa dengan kinerja beknya dan kurangnya ketajaman pemain depan. Ia menilai timnya sudah memainkan permainan yang fantastis namun semuanya tak berbuah gol. Ia mengklaim seharusnya MU mendapatkan banyak gol. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 6 5 0 1 12 10 15
2 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
3 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 12 7 14
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement