Senin 17 Aug 2020 20:18 WIB

Pertamina Rayakan Kemerdekaan Lewat Kegiatan Aksi Sobat Bumi

Aksi Sobat Bumi dilakukan bersama Pertamina Foundation Scholar di 25 kampus mitra

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Salah satu dari 25 kampus mitra yaitu Universitas Cendrawasih Papua menggelar Aksi Sobat Bumi bersama para Pertamina Foundation Scholar 2019
Foto: Pertamina
Salah satu dari 25 kampus mitra yaitu Universitas Cendrawasih Papua menggelar Aksi Sobat Bumi bersama para Pertamina Foundation Scholar 2019

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada hari ini (17/08) Pertamina Foundation berkolaborasi dengan anak-anak muda peraih Beasiswa Pertamina Foundation atau disebut Pertamina Foundation Scholars (PFS) Batch VI dan VII menyelenggarakan sebuah acara bertajuk Aksi Sobat Bumi 2020.

Acara tersebut dilaksanakan untuk memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, sehingga seluruh kegiatan diselenggarakan dalam waktu yang bersamaan di 25 perguruan tinggi dari Sumatra sampai Papua. Banyak hal yang dilakukan oleh PFS dalam kegiatan aksi sosial ini seperti pengabdian kepada masyarakat, pembagian alat kesehatan, pemberian donasi, dan masih banyak lagi.

Pandemi Covid-19 yang tak kunjung berhenti hingga saat ini turut mewarnai perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75. Pandemi ini sudah menjalar ke seluruh provinsi dan lebih dari 400 kabupaten di Indonesia, artinya seluruh masyarakat Indonesia ikut terkena dampaknya, terutama secara ekonomi.

Tidak sedikit masyarakat yang terpaksa harus dirumahkan atau pemutusan hubungan kerja (PHK) dan mengalami penurunan pendapatan di tengah kebutuhan yang semakin meningkat, seperti harus membeli masker, hand sanitizer, dan lainnya demi mencegah penularan Covid-19. Kondisi ini tentu menjadi sangat berat, khususnya bagi masyarakat yang tidak mampu secara ekonomi.