Rabu 19 Aug 2020 06:18 WIB

Jika Koeman Latih Barcelona, Messi akan Bertahan

Koeman akan membangun skuat Barca dengan Lionel Messi ada di dalamnya.

Red: Endro Yuwanto
Ronald Koeman
Foto: REUTERS/Dylan Martinez
Ronald Koeman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ronald Koeman akan menjadi pelatih Barcelona berikutnya. Presiden Barca Josep Maria Bartomeu menyatakan, pelatih asal Belanda itu akan membangun timnya dengan Lionel Messi ada di dalamnya.

Koeman, yang disanjung para penggemar Barca karena mempersembahkan Piala Eropa pertama klub ini sewaktu menjadi pemain, ditugaskan membangun kembali klub setelah dihancurkan 2-8 oleh Bayern Muenchen pada perempat final Liga Champions, Jumat pekan lalu.

"Jika tak ada aral melintang, maka kami akan mengumumkan Koeman sebagai pelatih kami berikutnya dan dia akan memimpin tim dan para pemain ini melangkah maju dengan jenis proyek yang berbeda, yang dipimpin oleh seorang pelatih yang dikenal oleh semua penggemar Barca," kata Bartomeu dalam wawancara dengan saluran televisi resmi klub ini seperti dilansir Reuters, Selasa (18/8).

Kedatangan Koeman dalam waktu dekat akan menjadi fase ketiga dari restrukturisasi klub yang dimulai dengan pemecatan Quique Setien pada Senin dan dilanjutkan Selasa ketika direktur olahraga Eric Abidal setuju mengakhiri kontraknya.