Selasa 25 Aug 2020 00:02 WIB

Bupati Kepulauan Morotai Apresiasi Program Tol Laut

Di tiga tahun terakhir program Tol Laut telah menunjukan hasil nyatanya. 

Red: Agus Yulianto
Bupati Pulau Morotai Provinsi Maluku Utara, Benny saat menjadi narasumber dalam Webinar yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan di Jakarta. Laos
Foto: Humas Ditjen Hubla
Bupati Pulau Morotai Provinsi Maluku Utara, Benny saat menjadi narasumber dalam Webinar yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan di Jakarta. Laos

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bupati Pulau Morotai Provinsi Maluku Utara, Benny Laos yang sekaligus mewakili masyarakat di Pulau Morotai, menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya atas program-program yang dijalankan oleh Pemerintah salah satunya adalah Tol Laut. 

“Saya atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada Bapak Presiden RI Joko Widodo, kepada Kementerian Perhubungan khususnya Pak Menhub dan Pak Dirjen Perhubungan Laut, Kementerian BUMN melalui PT. Pelni, Kementerian Perdagangan yang telah menjalankan program dan visi besar Bapak Presiden dalam Nawa Cita-nya,” ujar Benny saat menjadi narasumber dalam Webinar yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan di Jakarta, dalam keterangannya yang diterima Republika,co.id, Senin (24/8).

Menurutnya, Indonesia dalam usianya yang telah menginjak 75 tahun kemerdekaan, di tiga tahun terakhir program Tol Laut telah menunjukan hasil nyatanya. Ia menyebutkan, bahwa dirinya dan masyarakat Pulau Morotai telah merasakan arti daripada Kemerdekaan itu. 

“Dalam pelaksanaan ini betul-betul kami merasakan semua kebijakan-kebijakan telah berjalan. Sehingga, dampak yang terjadi melalui proses Tol Laut ini dari tahun ke tahun--kurang lebih 3 tahun ini--telah melahirkan banyak dampak yang positif,” ungkapnya.