Senin 24 Aug 2020 21:22 WIB

Robert Akui Sulit Cari Lawan Uji Coba

Banyak tim (Liga 1) yang belum memulai latihan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menjawab pertanyaan wartawan saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (10/2).
Foto: Abdan Syakura
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menjawab pertanyaan wartawan saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (10/2).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung ingin membuat laga uji coba dengan lawan sepadan. Sayangnya, hal itu sulit dilakukan di tengah pandemik virus corona.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebut pandemi hanya alasan dasar sulitnya membuat laga uji coba. Masih banyak alasan mengapa Persib sulit untuk membuat laga uji coba.

"Banyak tim (Liga 1) yang belum memulai latihan. Selain itu tidak mudah juga bagi kami untuk menggelar uji coba karena kmi tidak bisa asal-asalan bepergian," kata Robert, Senin (24/8).

Robert menyebut harus selektif dalam membuat sebuah laga uji coba. Sehingga jajaran pelatih akan merencanakan matang-matang untuk membuat laga ini. Termasuk kemungkinan jika Persib harus melakukan laga tandang.

"Tentu kami tidak ingin bermain melawan tim yang berada di liga yang sama sebagai awalan persiapan. Tidak mudah untuk menemukan lawan uji coba saat ini di Indonesia, begitu pula dengan pergi ke luar negeri karena kami harus memperhatikan lingkungannya," tegas Robert.

Di sisi lain, Robert ingin setidaknya ada laga uji coba yang dilaksanakan di Bandung. Rencana awal, Persib akan mengundang tim untuk datang ke Bandung pada September mendatang.

"Dengan lawan yang secara jarak juga tidak terlalu jauh. Supaya kami juga memungkinkan untuk pergi ke tempat lawan. Karena tentunya sebelum laga, semua tidak ingin berkendara selama 12 jam menggunakan bus," katanya.

"Kami butuh waktu istirahat setidaknya dua hari jika melakukan perjalanan seperti itu," tegasnya.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin

Umroh plus wisata ke mana nih, yang masuk travel list Sobat Republika di Tahun 2024?

  • Turki
  • Al-Aqsa
  • Dubai
  • Mesir
  • Maroko
  • Andalusia
  • Yordania
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement